Sumur Banyak Yang Kering , BPBD Ogan Ilir Bagikan Air ke Warga Yang kesulitan Air

Memasuki musim kemarau tahun ini, warga di Kabupaten Ogan Ilir mulai mengalami kesulitan air. Sebab, beberapa sumur bor di sana mulai mengalami keker

Sumur Banyak Yang Kering , BPBD Ogan Ilir Bagikan Air ke Warga Yang kesulitan Air
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana pembagian air kepada warga Desa Palemraya, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Puluhan masyarakat berduyun-duyun datang saat pembagian air, oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir, di RT 01 Desa Palemraya, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (23/8/2019). Mereka membawa dirigen untuk membawa air, ke rumahnya masing-masing.

Memasuki musim kemarau tahun ini, warga di Kabupaten Ogan Ilir mulai mengalami kesulitan air. Sebab, beberapa sumur bor di sana mulai mengalami kekeringan.

"Sudah sejak beberapa waktu lalu, kami mengalami kesulitan air. Jadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga tarik sana-sini," ujar Ketua RT 01 Desa Palemraya, Gunadi.

Ia menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat sana ada yang meminta ke tetangga yang sumurnya masih dialiri air. Ataupun, membeli air dari warga yang memiliki kelebihan air.

Dikirim Chat WA Berisikan Adegan Video tak Senonoh, Ibu Ini Lapor ke SPKT Polresta Palembang

Seekor Harimau Sumatera Dewasa Muncul di Desa Bandar Agung Empatlawang, Warga Takut ke Kebun

"Ada di blok depan yang menjual, harganya Rp1.000 per dirigen," ungkapnya.

Tentunya, dengan adanya pembagian air tersebut pihaknya bersyukur karena bisa menolong warganya mengatasi kesulitan air sementara ini. Namun ke depannya, mereka masih harus berusaha untuk tetap memenuhi kebutuhan pokok air, seperti untuk keperluan konsumsi dan mandi.

Sikap Arogan Diterima Ibu Pedagang Kaki Lima Ini, Gara-gara Mobil Pejabat Plat Merah Mau Lewat!

"Di sini ada 78 Kepala Keluarga, kurang lebih ada 800 orang masyarakat," jelasnya.

BPBD Kabupaten Ogan Ilir berinisiatif untuk menolong warga yang mengalami kekeringan di sana. Mereka membagikan air, untuk sedikit membantu warga di sana.

"Kami mengambil air dari PDAM terdekat, untuk membantu warga di sini," ujar salah seorang petugas BPBD Ogan Ilir yang membagikan air, Masri. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved