Sering Menjadi Lokasi Kecelakaan, Warga Minta Traffic Light Simpang Tanjung Aro Pagaralam Diganti

meskipun sudah ada traffic lihgt namun kawasan Simpang Tanjung Aro Kota Pagaralam tersebut sering menjadi lokasi kecelakaan.

Sering Menjadi Lokasi Kecelakaan, Warga Minta Traffic Light Simpang Tanjung Aro Pagaralam Diganti
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
TRAFFIC LIGHT : Tampak kondisi Traffic Light dikawasan Simpang Tanjung Aro Kota Pagaralam yang tidak dipatuhi pengendara. Akibatnya kawasan ini sering menjadi lokasi kecelakaan, Rabu (21/8/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Keberadaan Traffic Light dikawasan Simpang Tanjung Aro Kota Pagaralam mulai dipertanyakan fungsinya oleh masyarakat Pagaralam. Pasalnya meskipun sudah ada traffic lihgt namun kawasan tersebut sering menjadi lokasi kecelakaan.

Bahkan belum lama ini kecelakaan dikawasan tersebut menyebabkan salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) meninggal dunia. Hal inilah yang membuat masyarakat meminta tarffic light yang hanya lampu kuning saja diganti lampu merah.

Pantauan sripoku.com, Rabu (21/8/2019) menyebutkan, memang terlihat kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi meskipun traffic light tersebut berfungsi.

Robby (28) salah satu warga mengatakan, pihaknya memang berharap jika lampu kuning dikawasan tersebut diganti lampu merah. Pasalnya lampu kuning yang ada terkesan tidak berfungsi.

Modusnya Sempat Gagal, Begini Sadisnya Tika Herli Bunuh Ibu & Anak di Pagaralam, Kini Divonis Mati

Jadi Pasukan Elit Mematikan hingga Latihan Mirip di Neraka, Ternyata Segini Gaji Prajurit Kopassus

Bocah Viral Dikira Meninggal Karena Kelaparan & Kelelahan Ternyata Masih Hidup, Terkuak Fakta Sedih

"Meskipun sudah ada lampu hati-hati namun kendaraan yang melintas masih saja dengan kecepatan tinggi. Hal inilah yang sering menjadi penyebab kecelakaan," ujarnya.

Untuk itu warga berharap jika lampu traffic yang ada diganti lampu merah agar kendaraan yang melintas tidak dengan kecepatan tinggi.

"Jika ada lampu merah maka kendaraan akan stop dan tidak dengan kecepatan tinggi. Dan jika perlu dibuat juga pos Satlantas untuk mengawasi kendaraan yang ada," katanya.

PLT Kepala Dinas Perhubungan Kota Pagaralam, Novi Endri mengatakan, pihaknya akan meninjau kembali fungsi dari traffic light dikawasan Simpang Tanjung Aro tersebut. Jika memang diperlukan dipasang lampu merah maka akan dianggarkan.

"Kita akan meninjau dahulu. Pasalnya untuk memasang lampu merah harus melalui sejumlah tahapan termasuk persetujuan dari warga sekitar pemasangan," jelasnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polres Pagaralam jika akan dipasang lampu merah dikawasan tersebut.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved