Human Interest Story

Kami Hanya Latihan Lewat Video

Meski ada rasa gugup, tetapi ia bersama istri Bupati dan wakil bupati lainnya berusaha tampil kompak dan semarak

Kami Hanya Latihan Lewat Video
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Rahma Munto Via Ningrum akrab disapa Rara, Istri Wakil Walikota Pagaralam bersama Istri kepala daerah lainnya yang kompak menari kreasi 

DI puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, Selasa (20/8/2019) ada penampilan spesial yang ditampilkan oleh para istri Bupati dan Wakil Bupati, Empat Lawang, Banyuasin, Musi Banyuasin, OKU Selatan, dan Kota Pagaralam. Dibalik jabatannya sebagai istri kepala daerah ternyata para ibu PKK Kabupaten/kota jago membawakan tari kreasi.

*****
Meskipun saat ditanya soal urusan latihan, mereka mengaku hanya berlatih gerakan tarian dirumah dinas masing-masing hanya melalui kiriman video dari Isyana Popo Ali, Istri Bupati OKU Selatan yang menjadi koordinator.

"Karena sama-sama ada kesibukan, latihan masing-masing jadi tidak ketemu langsung dengan ibu-ibu, cuma lewat video terus dihafalkan gerakkannya, barulah hari ini latih barengan sebelum acara biar kompak," ujar, Rahma Munto Via Ningrum akrab disapa Rara, Istri Wakil Walikota Pagaralam.

Ia menyebutkan ini merupakan kali pertama tampil sebagai penari. Meski ada rasa gugup, tetapi ia bersama istri Bupati dan wakil bupati lainnya berusaha tampil kompak dan semarak walau gemulai gerakan tak seperti penari profesional. "Semoga dimaklumi yah kalau ada yang tidak seragam gerakkannya. Namanya juga pertama kali dan belum ada pengalaman," tuturnya.

Sementara itu, Isyana Popo Ali, istri Bupati OKU Selatan, mengatakan, penampilan tari kreasi yang ditampilkannya bersama istri kepala daerah lainnya bermula dari tantangan yang diberikan oleh Ketua TP PKK Sumsel, Ny Febrita Lustia Herman Deru yang menginginkan agar ada sajian spesial di puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47.

"Pas diminta saya langsung bilang oke, tapi setelah lewat 2-3 minggu ternyata benar-benar ditelepon sama ibu Gubernur, kemudian langsung cari pelatih tari dan personil namun karena sibuk masing-masing ya latihannya pakai potongan video. Saya sendiri baru sampai pagi tadi latihan kekompakan, jadi belum pernah latihan sama-sama ini semua demi PKK supaya Ibu gubernur dan Ibu Wakil Gubernur semuanya happy.

"Ini seumur hidup menari niatnya memang niat untuk menghibur, karena jarang-jarang ibu Bupati Walikota mau menari sehingga memang saya niatkan supaya semua senang dan TP PKK lainnya tetap mau," katanya.

Walau ada sesekali tidak seragam gerakkannya, Isye mengungkapkan ada kepuasan tersendiri mampu menampilkan tarian kreasi bersama anggota lainnya dihadapan istri Gubernur. "Lega dan puas apalagi lihat Gubernur dan Wagub memberi apresiasi," ungkapnya. (cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved