Berita Palembang

Wali Murid Di Palembang Keberatan Sistem Zona 5 Detik Antar Jemput Siswa Sekolah

Polresta Palembang mewacanakan memberlakukan zona selamat atau zona 5 detik untuk para wali murid mengantar dan menjemput anaknya.

Wali Murid Di Palembang Keberatan Sistem Zona 5 Detik Antar Jemput Siswa Sekolah
Sripo/ Haris Widodo
Banyak mobil terparkir di depan SD Muhammadiyah Balayudha atau Jalan Kolonel H Burlian milik para wali murid yang menjemput anaknya, Selasa (20/8/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Polresta Palembang mewacanakan memberlakukan zona selamat atau zona 5 detik untuk para wali murid mengantar dan menjemput anaknya.

Zona tersebut meliputi 5 titik seperti: Balayudha, Depan Pangdam Sriwijaya, Musi 2, Jalan Demang Lebar Daun dan PTC.

Tampaknya rencana ini tak disetujui oleh wali murid. Pasalnya kebijakan tersebut sangat merugikan para pengantar dalam hal ini wali murid, karena tak sesuai kondisi.

"5 detik, kami tidak setuju kalau 5 menit kami setuju karena tidak cukupnya dengan waktu sedikit itu. Kalau ada satpam yang mengatur mungkin tidak apa,"ujar Marjani dengan sangat antusias saat diwawancarai di Balayudha, Selasa (20/8/2019).

Ia mengatakan, sebenarnya yang menyebabkan Jalan Kolonel H Burlian dari kedua arah macet karena oknum pengguna kendaraan yang parkir sembarangan.

Pidana Korupsi Polresta Palembang Selidiki Indikasi Korupsi Proyek Tapal Batas Palembang-Banyuasin

WP Tersangka Penipu Calon PNS ini Baru Keluar Lapas Wanita Palembang Langsung Ditangkap Lagi

Penumpukan Kendaraan Saat Jam Masuk dan Keluar Sekolah Sebabkan Kemacetan Panjang

Penumpukkan kendaraan pribadi terjadi di Jalan jenderal Sudirman KM 4 Palembang saat jam pulang sekolah. Para wali murid diber waktu 5 detik tapi tetap saja sering menyebabkan macet panjang.
Penumpukkan kendaraan pribadi terjadi di Jalan jenderal Sudirman KM 4 Palembang saat jam pulang sekolah. Para wali murid diber waktu 5 detik tapi tetap saja sering menyebabkan macet panjang. (TRIBUN SUMSEL.COM/Irkandi Gandi Pratama)

Pantauan Sripoku.com , sejumlah mobil pribadi terpakir berlapis di jalan.

Parkir liar tersebut mengakibatkan kemacetan sepanjang 1 kilometer

Sebelumnya, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono melalui Kanit Dikyasa, Ipda Fifin menjelaskan, kegiatan Zona 5 Detik adalah salah satu terobosan kreatif Polresta

“Tujuannya, bisa mengurangi waktu tunggu atau antrian pengemudi di belakangnya, memperlancar arus lalu lintas, mengurai kemacetan di jam-jam masuk dan pulang sekolah dan mengurai kemacetan di jam-jam masuk dan pulang sekolah,”kata Kompol Arif.

Halaman
12
Penulis: Haris Widodo
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved