Berita Baturaja

Simulasi Terbakarnya Tangki Timbun 03 Pertamina Baturaja, Seperti Sungguhan

karyawan TBBM Pertamina Baturaja berhamburan keluar menyelamatkan diri dalam musibah “ terbakarnya “ tangki timbun No 03 TBBM Baturaja .

Simulasi Terbakarnya Tangki Timbun 03 Pertamina Baturaja, Seperti Sungguhan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat Bahaya Kebakaran di TBBM Pertamina Baturaja 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM,BATURAJA - Seluruh karyawan TBBM Pertamina Baturaja berhamburan keluar ruangan  untuk  menyelamatkan diri  dalam musibah “ terbakarnya “ tangki timbun No  03 TBBM Baturaja  Selasa (20/8/2019).

Menurut informasi  musibah kebakaran itu terjadi di pada pukul  08:50 pada saat PT Aroja melakukan perapian peralatan kerja tiba-tiba terjadi percikan api dari peralatan kerja.  

RSD dan HSE  menuju ke area tangki lalu  segera melapor ke OH kemudian menanyakan apakah perlu  aktifkan Puskodal.

Selanjutnya OH  melaporkan bahwa operasional TBBM  Baturaja sementara dihentikan karena terjadi pertumpahan tangki 03 dan terjadi kebakaran di area tangki dan diberlakukan keadaan darurat.

Sementara  Deputy   ERC menginfokan  ke GM dan manager S & D bahwa telah diberlakukan keadaan darurat dan   pintu gerbang masuk BBM Baturaja  dijaga ketat petugas kemanaan.  

 OH dan  jajaran  langsung menuju Puskodal dan berkoordinasi,  saat itu juga  kegiatan operasional dihentikan dan  semua akses masuk atau keluar BBM ditutup.

On Scane Commander menerima detail kejadian dan menentukan lokasi puskopen serta melakukan quick strategi briefing penanggulangan kebakaran menggunakan APAB / foam.

Mengumpulkan tim  BKD dan melakukan briefing terkait strategi pemadaman yang akan dilakukan meminta    petugas menyalakan pompa PMK,  OSC memerintahkan fireman untuk fighting menggunakan hydrant OSC memerintahkan fireman untuk melakukan penanggulangan dengan media foam.

WanitaTerlantar di Palembang dan Meninggal Dunia Bukanlah Nur Afni Warga Riau, Sudah Dimakamkan

Penumpukan Kendaraan Saat Jam Masuk dan Keluar Sekolah Sebabkan Kemacetan Panjang

Hilang 4 Hari, Gadis Remaja di SU I Palembang Ini Ternyata Dibawa Kabur Lelaki Baru Dikenalnya

Pimpinan melapor ke OSC bahwa BBM ownuse pompa PMK minta ditambah. Selanjutnya  pumpman melapor ke OSC bahwa BBM ownuse pompa PMK butuh  tambahan foam sebanyak 20 liter.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved