Kapolres Pagaralam Resmikan Lapangan Tembak Parama Satwika 98

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspoaji SIk Resmikan Lapangan Tembak Parama Satwika 98

SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
LAPANGAN TEMBAK : Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspoaji SIk saat meresmikan lapangan tembak Parama Satwika 98 Shoting Range, Selasa (20/8/2019) di Mapolres Pagaralam. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspoaji SIk meresmikan lapangan tembak yang terletak dibelakang Mapolres Pagaralam, Selasa (20/8/2019). Kapolres memberikan nama lapangan tembak tersebut dengan nama Parama Satwika 98 Shoting Range.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri, Zuhri SH MH, Kepala BNN kota Pagaraam Andi Kurniawan serta Forkompimda Kota Pagaralam. Bahkan Kapolres juga mengundang semua awak media di Kota Pagaralam.

Pantauan sripoku.com, Selasa (20/8/2019) menyebutkan, usai melalukan peresmian lapangan tembak, Kapolres bersama Forkompimda dan awak media melakukan latih tembak.

Kapolres AKBP Tri Saksono Puspoaji SIk mengatakan, bahwa nama Parama Satwika 98 mengandung arti perwira yang jujur adil dan bijaksana.

"Saya sengaja memberikan nama Parama Satwika 98 agar anggota Polres Pagaralam dapat menjunjung tinggi arti nama itu dalam melindungi masyarakat," ujarnya.

Sengaja Datang ke PALI untuk Tipu-tipu, Sebulan 2 Pria Ini Berhasil Kelabui 30 Pemilik Warung

Saat Hendak Padamkan Kebakaran Lahan, Kaca Mobil Damkar di Muratara Pecah Dilempari Batu

Dijelaskan Kapolres lapangan tembak ini dipadukan dengan kolaborasi warna warni pada dinding temboknya untuk menunjukan pencerminan banyaknya ras dan suku di Negara Indonesia khususnya di Kota Pagaralam.

"Meskipun banyak perbedaan namun masyarakat Pagaralam bisa hidup berdampingan dengan aman dan nyaman," katanya.

Kapolres juga berterima kasih berkat PT Nindya Karya yang dapat memberikan kontribusinya untuk membangun lapangan tembak tersebut.

"Kami juga mengharapkan kedepan secara bersama sama kita dapat berpartisipasi dalam membangun Pagaralam sesuai dengan porsi masing-masing. Sekarang tugas kita semuanya untuk mempromosikan dan mengawasi serta menjaga Pagaralam," ajaknya.

Video: Bawa 16 Kg Sabu-sabu di Mobilnya, Pria Asal Aceh Terjaring Razia Satlantas Polres Empatlawang

Kapolres juga mempersilahkan lapangan tembak ini untuk dipergunakan. Lapangan tembak ini terdiri dari beberapa jarak jangkauan yaitu 15 meter, 20 meter dan 25 meter sekarang standarnya sudah memenuhi standar Nasional.

Sementara Banyak Anggota Forkopimda, instasi Vertikal, Wartawan dan perwakilan dari pemerintah Kota Pagaralam untuk uji coba dalam menembak sasaran yang mana dibawah bimbingan Anggota Polres.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved