Turun Langsung Tangani Karhutla, Dodi Instruksikan 10 OPD Berada di Lokasi

Dodi menginstruksikan 10 kepala Organiasi Kepala Daerah (OPD) untuk standby dilokasi membantu Satgas penanggulangan karhutla.

Turun Langsung Tangani Karhutla,  Dodi Instruksikan 10 OPD Berada di Lokasi
SRIPOKU.COM/Fajeri R
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika turun langsung ke Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir. 

Turun Langsung Tangani Karhutla Dodi Instruksikan 10 OPD Berada di Lokasi

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Penanganan bencana karhutla di Desa Muara Medak Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Bupati Muba H Dodi Reza Alex turun langsung meninjau sejauh mana penanggulangan bencana karhutla, Senin (19/8/19). Disamping itu Dodi menginstruksikan 10 kepala Organiasi Kepala Daerah (OPD) untuk standby dilokasi membantu Satgas penanggulangan karhutla.

"Ya, hari ini saya turun langsung ke lokasi bersama Kol.Pnb.Heri Sutrisno, S.IP (Danlanud) dan Kol. Arh Sonny Septiono (Danrem) dalam meninjau sejauh mana penanggulangan karhutla," kata Dodi.

Lanjutnya, dalam penanganan kebakaran dan mencegah kebakaran agar tidak meluas pihaknya membentuk dua tim dari perangkat daerah terkait yang bertugas.

"Semua tim turun dalam mengatasi masalah karhutla ini, saya bagi menjadi 2 tim. Untuk di Dusun 5 Desa Muara Medak diturunkan tim dari Dinas Perkebunan, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura,"ungkapnya.

Lalu untuk di Dusun 9 Desa Muara Medak diturunkan tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Sosial dan Dinas Lingkungan Hidup. 

"Saya juga telah berkomunikasi dengan Kepala SKK Migas untuk menginstruksikan perusahan-perusahaan KKKS untuk membantu penanganan karhutla.

Selain itu kepada seluruh Perusahan Perkebunan yang berdekatan dengan lokasi kebakaran untuk ikut membantu melakukan pemadaman karhutla di,"tegasnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved