Berita Palembang

Ruspanda Karibullah Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPRD Palembang

Kader PAN yakni Ruspanda Karibullah Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPRD Palembang

Ruspanda Karibullah Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPRD Palembang
Kolase Sripoku.com
Ruspanda Karibullah 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumsel Zulfikar SH MH, dirinya secara pribadi maupun secara organisasi sangat mendukung Ruspanda nantinya sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang.

"Saya pikir dari enam anggota DPRD Palembang terpilih dari PAN, hanya Ruspanda satu-satunya sebagai pengurus inti DPD PAN Kota Palembang. Jadi sangat layak jika Ruspanda Karibullah juga nantinya akan mengisi jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Palembang,” ungkap Zulfikar.

Dikatakan Zulfikar, kenapa dirinya mendukung Ruspanda, karena selain aktif di DPD PAN, beliau juga aktif sebagai pengurus di PWPM Sumsel.

‘’Ruspanda ini merupakan salah satu kader Muhammadiyah yang berkecimpung di dunia politik untuk Kota Palembang,” kata mantan Komisioner Bawaslu Sumsel ini.

Kisah Kelam Artis Korea Jeon Mi Sun, Diduga Bunuh Diri di Hotel di Tengah Karirnya yang Populer

Saat Terakhir Keluar Rumah Putri Pakai Baju Tidur, Tiga Hari Belum Pulang

Pembunuhan Gadis Tinggal Tulang Belulang Dalam Karung Terungkap, 1 Tersangka Ikut Temukan Mayat

Alasan lainnya karena dirinya tahu rekam jejak Ruspanda yang merupakan salah seorang aktivis di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) sejak kuliah di tahun 1998 hingga awal 2000-an.

Mulai dari organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), bahkan pernah menjabat Presiden Mahasiswa (Presma) UMP.

‘’Ruspanda merupakan kader muda PAN Kota Palembang, yang juga aktif di berbagai organisasi, baik dalam Kampus UMP, maupun di luar kampus, seperti Walhi, dan organisasi kemasyarakatan ataupun organisasi kepemudaan lainnya,” kata Zulfikar.

Diakui Zulfikar, dirinya juga akan mendorong stakeholder, termasuk DPW PAN Sumsel, serta DPP PAN, agar mempertimbangkan posisi Ruspanda, hingga diamanatkan sebagai salah satu pimpinan di DPRD Kota Palembang periode 2019-2024.

Sebab, sebagai pengurus harian di DPD PAN Palembang, Ruspanda tentu sangat berperan, dan bertanggungjawab dalam mengelola dan membesarkan partai.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved