Komitmen Satu Hari Naik Angkutan Umum, Herman Deru Ke Kantor Gubernur Naik LRT

Konsisten dengan apa yang diprogramkan, Gubernur Herman Deru Ke Kantor Gubernur Naik LRT

Komitmen Satu Hari Naik Angkutan Umum, Herman Deru Ke Kantor Gubernur Naik LRT
Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ke Kantor Gubernur Sumsel naik LRT Sumsel dari Stasiun Demang Lebar Daun ke Stasiun Dishub, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

Komitmen Satu Hari Naik Angkutan Umum, Herman Deru Ke Kantor Gubernur Naik LRT

SRIPOKU.COM, PALEMBANG Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ke Kantor Gubernur Sumsel naik LRT Sumsel dari Stasiun Demang Lebar Daun ke Stasiun Dishub, Selasa (13/8/2019).

"Kita konsisten dengan apa yang telah kita programkan dalam satu hari dalam satu bulan menggunakan angkutan umum," kata Herman Deru saat di Stasiun Dishub Sumsel.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa ia memilih angkutan umumnya naik LRT karena lebih praktis dan nyaman. Kalau moda tranaportasi lain juga nyaman cuma.

"Saya pilih naik LRT karena saya tinggalnya deket salah satu stasiun LRT yaitu Stasiun Demang maka saya naik dari Demang," jelasnya.

Herman Deru melihat ada peningkatan dalam gemar naik LRT ini. Jadi kalau dulu Ayok Naik LRT maka sekarang Ayo Gemar Naik LRT. Artinya tingkat keinginan masyarakat untuk naik LRT ini sangat tinggi.

BPBD Sumatera Selatan Dapat Tambahan Satu Unit Helikopter Lagi, Dipakai untuk Partoli Udara

Anggota Banser Asal Muratara Ini Ingin Pergi ke Jakarta dengan Jalan kaki Menemui Presiden Jokowi

Mantan Bupati dan Pejabat di Kabupaten Lahat Kembalikan Kendaraan Dinas

"Itu saya buktikan sendiri, saya naik dari Demang itu ramai yang naik LRT. Kita menghargai operator KAI dan Balai LRT yang handel. Kepada masyarakat dan kepada pemerinta kota saya ucapkan terimakasih juga," cetusnya

Menurutnya, Pemkot telah meneruskan program Gubernur yaitu menggunakan angkutan umum. "Saya dengar Pemkot memilih menggunakan naik LRT setiap hari Senin. Apakah tiap minggu atau bulan yang penting ini komitmen dan ajakan kepada pegawai," katanya

Setiap minggu Herman Deru mendapatkan laporan evaluasinya. Menurutnya ada perbaikan untuk menggunakan angkutan umum. Memang tidak bisa sekaligus.

Yang kita inginkan program ini bukan dilakukan dengan terpaksa tapi benar-benar dari hati. Untuk datang dari hati itu memakan waktu tinggal cepat atau lambat.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved