Berita Muratara

Anggota Banser Asal Muratara Ini Ingin Pergi ke Jakarta dengan Jalan kaki Menemui Presiden Jokowi

Anggota Banser bernama lengkap Maskhun Arif Hidayat (48) ini ternyata masih ingin menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta.

Anggota Banser Asal Muratara Ini Ingin Pergi ke Jakarta dengan Jalan kaki Menemui Presiden Jokowi
TRIBUN SUMSEL.COM/Rahmat Aizullah
Anggota Banser yang pernah jalan kaki selama 17 hari dari Sumsel menuju Jakarta, Maskhun Arif Hidayat. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Masih ingat dengan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang pernah berjalan kaki ke Jakarta dari Sumsel menempuh waktu selama 17 hari.

Kala itu, ia jalan kaki untuk membayar nazar atas kemenangan pasangan Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Anggota Banser bernama lengkap Maskhun Arif Hidayat (48 tahun) ini ternyata masih ingin menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara di Jakarta.

Pria asal Desa Bina Karya, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ini mengaku mempunyai misi untuk bertemu dengan orang nomor satu di Republik Indonesia.

"Waktu (jalan kaki) itu, saya hanya bertemu dengan pak Kiai Ma’ruf Amin saja di Jakarta. Saya belum sempat bertemu pak Jokowi," kata Maskhun dibincangi Tribunsumsel.com, Selasa (13/8/2019).

Ia mengatakan, untuk nazarnya sudah terbayarkan, namun keinginannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo belum terpenuhi.

Mantan Bupati dan Pejabat di Kabupaten Lahat Kembalikan Kendaraan Dinas

Andra Firdaus Asal Banyuasin, Mantan Pemain U19 Sriwijaya FC Merumput di Klub Sepakbola Timor Leste

Penambang Pasir di Pagaralam Tewas Tertimbun Longsor, Dua Tewas dan Satu Kritis

"Nazar saya itu sebenarnya jalan kaki saja. Tapi saya tetap ingin bertemu dengan pak Jokowi, saya masih punya misi lagi," katanya.

Ia bertekad akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo secara langsung untuk menyampaikan aspirasi terkait berbagai keluhan dari masyarakat di desanya.

"Banyak sekali keluhan dari masyarakat Desa Bina Karya khususnya, dan umumnya masyarakat Kabupaten Muratara, terutama masalah kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Selain itu, ia juga akan meminta presiden agar menginstruksikan seluruh kepala daerah supaya memperhatikan Banser sebagai organisasi yang besar.

"Kami menjaga NKRI, organisasi kami ini besar, tapi kalau di tingkat daerah, kami belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah," katanya. (CR14)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved