Berita Muaraenim

Pembunuhan Nenek Suwarti di Desa Benakat Kabupaten PALI Tahun 2016 Terungkap, Ini Kronologisnya

Pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Nenek Suwarti yang merupakan warga Dusun I Desa Benakat Minyak Kabupaten PALI Terungkap.

Pembunuhan Nenek Suwarti di Desa Benakat Kabupaten PALI Tahun 2016 Terungkap, Ini Kronologisnya
TRIBUN SUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Feri Purnomo alias Kelencet bin Trisno (22) warga Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI yang diduga merupakan pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Suwarti Binti Yasirin (75) yang merupakan warga Dusun I Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Pali saat diamankan di Polsek Talang Ubi. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Tiga Tahun Buron akhirnya Feri Purnomo alias Kelencet bin Trisno (22) warga Desa Benakat Minyak Kabupaten PALI yang diduga merupakan pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Suwarti Binti Yasirin (75) yang merupakan warga Dusun I Desa Benakat Minyak Kabupaten PALI.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, Senin, (12/8/2019) bahwa pelaku diamankan polisi di desa Benakat Minyak.

Menurut informasi penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah petugas mendapati laporan keluarga korban yakni Suripan Bin Bangat (37) yang tercatat dalam LP/B/348/XI/2016/Sumsel/Res.Muara Enim/Sek.Talang Ubi, Tanggal 25 November 2016.

Dimana menurut laporan tersebut peristiwa berujung maut tersebut terjadi Kamis, (14/9/2019) di rumah korban yang terletak di dusun I Desa Benakat Minyak.

Dimana saat itu Bahwa pelaku Feri dan pelaku lainnya yakni D yang saat ini masih buron, bersembunyi dihutan semak belukar yang terletak di belakang rumah korban di Desa benakat Minyak, karena telah diketahui oleh warga saat akan melakukan aksi Pencurian di rumah warga yang benama Supetok.

Saat bersembunyi disemak blukar datanglah teman mereka yakni Trisno dan Rasit yang menemui kedua pelaku untuk mengantar makan dan rokok.

Setelah itu keduanya pulang, kemudian sekitar pukul 22.00 wib kedua pelaku sepakat akan kabur dari Desa benakat Minyak dan kedua pelaku sepakat berencana untuk merampok rumah milik salah satu warga bernama Suwarti untuk mengambil uang dan barang berharga lainnya yang akan digunakan untuk biaya atau ongkos kabur dari Desa benakat Minyak.

Pelaku Feri pun menyiapkan alat berupa sepotong kayu dan pelaku D menyiapkan alat berupa sebilah pisau stainless lalu, kedua pelaku memanjat pagar bambu belakang rumah korban dan bersembunyi di dekat sumur yang terletak di belakang rumah Korban.

Kemudian kedua pelaku secara perlahan berjalan menuju ke dinding belakang rumah korban dengan memegang alat masing-masing.

Kedua pelaku mengintip korban melalui cela dinding belakang rumah Korban dan melihat korban sedang mengguling sambil menonton TV di ruang tamu.

Halaman
123
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved