Berita OKI

Marbot Masjid Agung Solihin Kayuagung Ini Sisihkan Uang Honornya untuk Berkurban

Meski hidup berkecukupan, belum tentu semua orang yang mampu mau berkurban karena ibadah kurban membutuhkan keihklasan.

Marbot Masjid Agung Solihin Kayuagung Ini Sisihkan Uang Honornya untuk Berkurban
TRIBUN SUMSEL.COM/NANDO ZEIN
A. Rahman bin M. Sahri, marbot masjid asal Kayuagung mampu berkurban seekor sapi. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Tepat pada hari ini umat muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha 1440 Hijriyah, untuk merayakannya tak luput dari proses pemotongan hewan kurban.

Anjuran berkurban berlaku untuk setiap muslim yang mampu dan berlaku satu kali dalam setahun, sebagai manifestasi mendekatkan serta beribadah kepada Allah SWT.

Berkurban dengan menyembelih sapi, kerbau, kambing atau pun domba di hari Raya Idul Adha bukanlah hal yang sulit bagi mereka yang berada.

Namun demikian, meski hidup berkecukupan, belum tentu semua orang yang mampu mau berkurban karena ibadah kurban membutuhkan keihklasan

Dengan keihlasan dan kerja keras pulalah A Rahman bin M Sahri, Marbot masjid asal Kayuagung OKI ini mampu berkurban sapi pada Idul Adha tahun 1440 H ini, bukan hanya sekali ini, Idul Adha tahun lalu Rahman pun telah berkurban sapi

Ditemui usai sholat ied di Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Minggu (11/8/2019) dan ditanya alasannya berkurban, Rahman hanya melempar senyuman kecil dengan anggukan, menandakan bahwa niat untuk berkurban tidak ingin diketahui banyak orang.

Setelah diyakinkan bahwa dia dapat menginspirasi orang lain untuk berkurban, Rahman baru mau bercerita.

Keseharian bapak dari 3 (tiga) orang anak ini bertugas sebagai marbot Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Rahman bertugas setiap hari dan malam.

Waktu kerjanya 5 (lima) waktu sesuai dengan waktu sholat. Bila sedang tidak bertugas di masjid, dia berprofesi sebagai tukang ojek, Sekitar pukul 07.00 dia berangkat narik ojek hingga pukul 11.00.

Mendekati sholat dhuzur dia kembali ke rumah untuk bersiap-siap membersihkan masjid.

Halaman
1234
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved