Masih Tersangka Karena Gugatan Ditolak Hakim, Orangtua Obby Tetap Yakin Anak Mereka Tak Bersalah

Ibu Obby, Romdania yang mendengar keputusan tersebut seketika menangis dan tetap tak menyangka bila putra satu-satunya tetap menjadi tersangka.

Masih Tersangka Karena Gugatan Ditolak Hakim, Orangtua Obby Tetap Yakin Anak Mereka Tak Bersalah
Istimewa
Keluarga Obby yang hadir dalam sidang putusan pra pradilan di Pengadilan Negeri Klas 1 Palembang, Kamis (8/8/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Putusan hakim tunggal Yosdi dalam sidang pra peradilan yang menolak seluruh gugatan Obby terhadap Polresta Palembang atas kasus penganiayaan yang dilakukan terhadap Delwyn Berli Juliandro membuat orangtua Obby merasa kecewa.

Ibu Obby, Romdania yang mendengar keputusan tersebut seketika menangis dan tetap tak menyangka bila putra satu-satunya tetap menjadi tersangka.

“Anak saya tidak bersalah. Kami tetap minta keadilan,” teriak Romdania sambil menangis di luar ruang sidang Pengadilan Negeri Palembang.

Romdania yang menangis sambil berterima bila anaknya tidak bersalah, coba ditenangkan keluarga lain. Ia terus saja menangis dan tetap tidak terima apa yang telah diputuskan hakim tungg terhadap anaknya.

Hakim Sidang Pra Peradilan Tolak Permohonan Obby Frisman, Status Tersangka Tetap Disandangnya

Aniaya Anak Tetangganya, Bapak di Kecamatan Kertapati Palembang Ini Diadukan ke Polisi

Ayah Obby, Dardanela mengungkapkan, bila dirinya tetap bila anaknya yang baru seminggu bekerja di SMA Taruna Indonesia Palembang tidak bersalah.

Meski pra peradilan mereka dinyatakan di tolak, Dardalena tetap berusaha mencari keadilan bagi putra semata wayangnya hingga kemana pun.

"Dia (Obby, RED) sudah bersumpah di kaki saya, bahwa dia tidak memukul korba. kami, khususnya anak saya dizolimi dalam kasus ini,” ucapnya.

Menanggapi putusan yang dibacakan hakim tunggal Pengadilan Negeri Klas 1 Palembang, kuasa hukum Obby, Suwito Winoto mengungkapkan bila pihaknya tetap menghormati putusan hakim praperadilan.

Bawa Sapi Pakai Mobil Sedan, Empat Kawanan Pencuri Sapi dari Muratara Ditangkap di Lubuklinggau

VIRAL Kenakan Jaket Gojek Sebagai Identitas di Wisudanya, Gadis Ini Lulus dengan Predikat Cum Laude

"Meski ada banyak bukti dan keterangan saksi yang tidak dipertimbangkan dalam mengambil keputusan, kami menghormati putusan hakim," katanya.

Gugatan terhadap status Obby yang saat inu tersangka dari penetapan penyidik Satreskrim Polresta Palembang, pihaknya juga akan berusaha menegakkan keadilan dengan mengawal kasus ini sampai selesai.

"Sampai perkara pokoknya masuk ke pengadilan. Kalau memang ada kesalahan dalam putusan ini, akan kami bawa ke Komisi Yudisial,” pungkasnya.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved