Breaking News:

Berita Palembang

Aniaya Anak Tetangganya, Bapak di Kecamatan Kertapati Palembang Ini Diadukan ke Polisi

Tak terima dengan kejadian yang dialami anaknya, terlapor kemudian ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mencengkram mulut Renaldo.

Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Zainal ketika mendatangi pengaduan Polrestabes Palembang, guna melaporkan kejadian penganiyaan yang dialami anaknya, Kamis (8/8). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Tak terima lantaran anaknya dianiaya tetangga sendiri, membuat Zainal warga Jalan Merante, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang melaporkan Kupex (40) ke Polresta Palembang.

Informasi yang dihimpun, perkelahian anak ini terjadi antara pelapor M Renaldo (10) dan anak terlapor Firman (10).

Berawal keduanya sedang bermain di rumah pelapor sekitar pukul 18.00, pada Rabu (7/8), namun permainan tersebut berujung perkelahian antara keduanya.

Kemudian usai kejadian anak terlapor pulang dan bercerita kepada terlapor terkait perkelahiannya dengan Renaldo.

Tak terima dengan kejadian yang dialami anaknya, terlapor kemudian ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mencengkram mulut Renaldo, serta menendang perut hingga menampar pipi kanan Renaldo.

"Perlakuan terlapor ini pak yang saya tidak senang, karena atas kejadian tersebut, anak saya mengalami luka dan sakit di bagian perutnya," ungkapnya kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Kamis (8/7).

Hakim Sidang Pra Peradilan Tolak Permohonan Obby Frisman, Status Tersangka Tetap Disandangnya

Lowongan Kerja BUMN PT Antam Persero, Berikut Persyaratan dan Jadwal Pendaftarannya!

Tak Mengindahkan Tembakan Peringatan, Tiga Pelaku Begal Diterjang Timah Panas Anggota Tekab 134

Ia juga mengatakan, harusnya terlapor memberikan nasehat bukan sikap kasar hingga mengakibatkan Renaldo mengalami luka dan sakit di bagian perut.

"Ini pak contoh yang tidak baik untuk anak-anak, padahal dia sebagai orang tua harus memberikan contoh yang baik kepada anaknya maupun orang lain," ungkapnya.

Oleh karena itu, pelapor sudah bertekad membawa permasalahan ini ke Polresta Palembang.

"Ya pak saya laporkan dia ke SPKT Polresta Palembang untuk bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut," tambahnya.

Sementara, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan terkait penganiayaan terhadap anak.

"Laporan sudah kita terima dan akan kita teruskan ke unit Reskrim Polresta Palembang guna untuk ditindaklanjuti kasus tersebut, untuk pasal yang digunakan sendiri dalam kasus penganiayaan terhadap anak ini yakni pasal 76c Jo 80 Undang-undang Republik Indonesia No 35 tahun 2014," tutupnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved