Berita Lubuklinggau

Bawa Sapi Pakai Mobil Sedan, Empat Kawanan Pencuri Sapi dari Muratara Ditangkap di Lubuklinggau

Anggota Opsnal dan SPK Polsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau berhasil menggagalkan sapi hasil curian yang sudah dipotong

Bawa Sapi Pakai Mobil Sedan, Empat Kawanan Pencuri Sapi dari Muratara Ditangkap di Lubuklinggau
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Empat tersangka pencuri sapi diamankan di Polsek Lubuklinggau Selatan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU-- Rencana menjual sapi curian yang dilakukan empat terduga kawanan pencuri sapi asal Kabupaten Muratara ke Lubuklinggau gagal.

Karena, mereka keburu ditangkap anggota Opsnal dan SPK Polsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau saat membawa sapi hasil curian yang sudah dipotong beberapa bagian menggunakan satu unit mobil jenis sedan (hatchback) Suzuki SX4 warna silver BD1756LN.

Dalam penangkapan Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 02.00 dinihari itu, petugas terpaksa melumpuhkan para tersangka dengan tembakan. Karena para pelaku pencuri sapi itu membawa senjata api laras pendek.

Sehingga anggota tak mau ambil resiko dan terpaksa melumpuhkan keempat pelaku dengan tembakan.
Empat pelaku pencuri sapi yang berhasil ditangkap adalah, Selamet (27), Atpng Heryono (35), Dien Nara (28) dan Apriyanto (30). Keempatnya merupakan warga Desa SP5 Bina Karya Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amirudin mengungkapkan, penangkapan kawanan pencuri sapi ini bermula ketika anggota Opsnal dan SPK Polsek Lubuklinggau Selatan melaksanakan patroli, pada Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 02.00 dinihari.

Setibanya di jalan Siring Agung tembusan jembatan Moneng Sepati, anggota melihat ada satu unit kendaraan jenis sedan yang mencurigakan. Karena, saat melihat kendaraan patroli, mobil tersebut langsung masuk kearah jalan jembatan gantung Moneng Sepati.

Kaya Sejak Lahir, Berikut Fakta Rafathar Anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang Jarang Diketahui

Live Streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF U 18, Nonton Via Android Disini (Video)

"Melihat mobil tersebut mencurigakan, maka anggota langsung melakukan pengejaran dan mobil tersebut berhasil dihentikan, lalu anggota langsung melakukan pemeriksaan," kata Iptu Amirudin, Kamis (8/8/2019).

Dikatakan, saat dilakukan pemeriksaan, didalam mobil tersebut ada empat orang laki-laki. Anggota kemudian meminta mereka membuka kendaraan.

Namun, saat itu anggota melihat didalam mobil ada sepucuk senjata api laras pendek yang terletak disisi kursi penumpang sebelah kiri depan. Melihat ada senjata api didalam mobil, anggota tak mau ambil resiko dan langsung bereaksi untuk melumpuhkan dengan tembakan kearah empat orang yang ada didalam mobil tersebut.

Setelah berhasil melumpuhkan tersangka, anggota kemudian melakukan penggeledahan mobil.
"Selain menemukan satu pucuk senjata api laras pendek, ternyata didalam mobil juga ditemukan satu ekor sapi yang sudah dipotong-potong dan ditutup dengan terpal," ungkap Iptu Amirudin.

Dilanjutkan, dari hasil interogasi terhadap keempat orang yang diduga kawanan pelaku pencuri sapi tersebut mengakui, bahwa sapi yang mereka angkut dalam mobil berasal atau mereka ambil dari wilayah Desa SP5 Trans Subur Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara.

Sapi yang sudah dipotong-potong beberapa bagian tersebut tersebut direncanakan akan dijual di Kota Lubuklinggau.

"Keempat orang yang diduga pelaku pencuri sapi ini selanjutnya diamankan dan dibawa ke rumah sakit untuk diobati luka tembaknya. Kemudian kita juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil sedan Suzuki SX4 warna silver, satu pucuk senpi kecepek laras pendek, dua buah amunisi call 38 dan 9 mm, dua belah pisau, dan satu buah santer kepala," ujar Iptu Amirudin.

"Kita juga akan menghubungi Polsek Karang Dapo Polres Musirawas untuk dilakukan kordinasi, karena tempat kejadian perkara (TKP) pencurian hewan ternak ini berada diwilayah hukum Polsek Karang Dapo Polres Musirawas," pungkasnya. 

TV Online SCTV Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF U 18 2019 Disini Video

VIRAL Kenakan Jaket Gojek Sebagai Identitas di Wisudanya, Gadis Ini Lulus dengan Predikat Cum Laude

Jarang Terlihat di TV, Ternyata Ini yang Dilakukan Maudy Ayunda, Bongkar Kehidupan Pribadinya

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved