Breaking News:

Rumput dan Tanaman Mulai Mengering Akibat Kemarau,Lahan Warga di Pagaralam Pun Mulai Terbakar

saat ini beberapa titik api mulai ada dikawasan Kecamatan Dempo Selatan. Bahkan sudah ada lahan yang ada ditepi jalan lintas Pagaralam-Lahat yang terb

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Budi Darmawan
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
KEBAKARAN LAHAN : Tampak salah satu lahan milik warga Kecamatan Dempo Selatan yang mulai terbakar akibat musim kemarau yang melanda Kota Pagaralam sejak beberapa bulan ini. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan  Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Musim kemarau yang melanda Kota Pagaralam sejak beberapa bulan belakangan ini mulai berdampak buruk bagi masyarakat Pagaralam. Pasalnya selian beberapa daerah mulai kekurangan air karena sumur kekeringan.

Saat ini kebakaran lahan dan hutan mulai mengintai masyarakat. Pasalnya saat ini rumput dan tanaman mulai mengering. Hal ini membuat lahan sangat rawan terbakar.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Selasa (6/8/2019) menyebutkan, saat ini beberapa titik api mulai ada dikawasan Kecamatan Dempo Selatan. Bahkan sudah ada lahan yang ada ditepi jalan lintas Pagaralam-Lahat yang terbakar.

Santo (36) salah satu warga Dempo Selatan mengatakan, saat ini lahan warga yang ada ditepi jalan lintas Pagaralam-Lahat tepatnya depan Polsek Dempo Selatan sedang terbakar.

"Kebakaran lahan sudah terjadi didepan Polsek Dempo Selatan. Ini harus segera dipadamkan karena jika tidak bisa membahayakan permukiman warga," ujarnya.

Pemprov Sumsel Alokasikan Dana Rp30 Miliar untuk Pembangunan Dua Jembatan di Lingkar Timur Pagaralam

Polwan Pagaralam Berhasil Ikut Pecahkan Rekor Selam Dunia Di Manado

Video: Otak Pelaku Kaburnya 30 Tahanan Narkoba Polresta Palembang Berhasil Ditangkap Di Kota Cilegon

Pencuri Motor Milik Penyadap Karet di Kecamatan Lembak Muaraenim Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Warga dan pihak Polsek Dempo Selatan sudah menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam untuk melakukan pemadaman api yang membakar lahan warga tersebut.

Kepala BPBD Kota Pagaralam, Patriot A Mundra mengatakan, pihaknya sudah mengirim petugas untuk memadamkan api dikawadan Dempo Selatan.

"Kami sudah terjunkan petugas dan mobil Damkar untuk memadamkan api di depan Polsek Dempo Selatan," katanya.

Saat ini personil Damkar/BPBD, selalu siap siaga untuk melakukan pemadaman dan armada sudah siap diberangkatkan menuju lokasi kebakaran jika ada laporan kebakaran hutan dan lahan.

"Kami selalu siap melakukan pemadaman jika ada titik api dikawasan rawan kebaran hutan dan lahan yaitu Kecamatan Dempo Selatan dam Dempo Tengah," ujarnya.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved