Berita Muaraenim

Pencuri Motor Milik Penyadap Karet di Kecamatan Lembak Muaraenim Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Endang Herianto bin Zakaria (27) terpaksa dihadiai timah panas saat akan diringkus oleh jajaran Polsek Lembak Polres Muaraenim.

Pencuri Motor Milik Penyadap Karet di Kecamatan Lembak Muaraenim Dilumpuhkan dengan Timah Panas
TRIBUN SUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Endang Herianto, tersangka pencuri motor saat diamankan di Polsek Lembak Muaraenim 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Endang Herianto bin Zakaria (27) warga Dusun I Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim ini terpaksa dihadiai timah panas saat akan diringkus oleh jajaran Polsek Lembak karena diduga merupakan komplotan begal motor yang meresahkan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun,Selasa (6/8/2019) tersangka diamankan oleh polisi di rumahnya di desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim.

Menurut informasi penangkapan terhadap tersangka dilakukan guna menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh salah satu korbannya yakni Warni Anto bin Sidik (47) warga desa Panggul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Dalam laporan korban, aksi kejahatan tersebut terjadi pada hari Kamis, (25 /7/2019) yang lalu sekitar pukul 08.00 wib, dimana saat itu korban pergi kekebun untuk menyadap karet dikebun miliknya yang berlokasi di desa Lembak Kecamatan Lembak dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampai di kebun,korban memarkirkan sepeda motornya di ujung kebun milik korban dan kemudian pergi menyadap karet, namun setelah selesai menyadap karet korbanpun hendak pulang,dan kebingungan saat mengetahui bahwa motor yang ia parkir di tempat semula sudah tidak ada lagi.

Korbanpun mencari-carinya, karena motor tak kunjung ditemukan, korbanpun akhirnya pulang sambil tetap mencari sepeda motornya,namun di tengah perjalanan pulang, korbanpun bertemu salah satu warga dan memberi tahu korban bahwa ia melihat sepeda motor korban didorong oleh pelaku menuju kearah desa Lembak.

Mendengar hal tersebut kemudian korbanpun bergegas ke Polsek Lembak dan melaporkan peristiwa tersebut.

Target Operasi 3C, Pelaku Pemalakan Di Macan Lindungan Dipelor Tim Tekab 134 Polresta Palembang

Putra-putri Terbaik Kejurda Pencak Silat Kabupaten PALI Bakal Berangkat ke 3 Negara

Lima Kabupaten di Sumsel Ajukan Pemekaran Desa, Total 72 Desa Masih Tunggu Persetujuan

Setelah mendapat laporan korban, jajaran Polsek Lembakpun langsung meluncur untuk menyisiri jejak pelaku.

Didapat info bahwa pelaku berada di rumahnya, tak mau buang waktu, polisipun langsung menuju rumah pelaku.

Pelakupun tak berkutik, saat mengetahui kedatangan petugas, namun saat akan dilakukan pengembangan terhadap tersangka untuk mencari barang-bukti sepeda motor yang telah diambil tersangka.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Lembak, AKP Desi Azhari membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Menurut Kapolres tersangka terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha merebut senjata anggota yang sedang mengawalnya untuk mencari barang bukti sepeda motor korban.

" Tersangka dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor beserta STNK Honda Supra-x 125 SD warna hitam BG 5029 CE sudah kita amankan, dan saat ini masih dalam pemeriksaan petugas," katanya.

Dijelaskannya bahwa sejauh ini sudah ada dua laporan yang masuk ke kita yang diduga melibatkan tersangka.

" Namun itu masih kita selidiki lebih lanjut, dan dalam modusnya tersangka bekerjasama dengan tersangka lainnya yang saat ini masih buron, dimana tersangka Endang yang mencuri sepeda motornya dan menyuruh tersangka A untuk menelpon korbannya untuk meminta tebusan," pungkasnya.

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved