Gerah Dimarahi Atasan saat Kerja? Jangan Balik Marah, Coba 8 Tips Redam Emosi biar jadi Tangguh

Pernah melalh saat atasan marah? Yuk,redam emosimu dan atasi dengan tips berikut ini

Shutterstock
Ilustrasi Tips Redam Emosi / Gerah Dimarahi Atasan saat Kerja? Jangan Balik Marah, Coba 8 Tips Redam Emosi biar jadi Tangguh 

Gerah Dimarahi Atasan saat Kerja? Jangan Balik Marah, Coba 8 Tips Redam Emosi biar jadi Tangguh

SRIPOKU.COM - Menjalani kehidupan dalam dunia kerja akan selalu penuh tantangan dan tekanan. Apalagi jika harus berahadapan dengan atasan yang terkadang gampang sekali marah.

Secara naluri siapa pun tak akan mau dimarahi atasan meskipun memang telah melakukan kesalahan. Apalagi jika bos marah di depan rekan kerja yang lain sambil membentak dan berkata kasar.

Seiring meningkatnya jabatan yang dipegang, tanggung jawab pekerjaan pun juga turut meningkat. Begitu pun tekanan yang timbul dari tugas tersebut.

Tekanan membuat seseorang bersikap emosional. Tak heran jika atasan gampang sekali emosional ketika menghadapi anak buahnya yang kinerjanya buruk.

Tips Meredam Emosi
Tips Meredam Emosi (ist)

Populer dan Kaya, Siapa Sangka 8 Artis Ini Hanya Mendapat Mahar Murah dari Suami, No 4 Cuma 2 Ribuan

Salah Fokus dengan Kartu Identitas Anak Milik Putri Ayu Ting Ting, Nama Enji Justru tak Ada!

Kisah Penjaga Toilet yang Akhirnya Bisa Tunaikan Ibadah Haji Setelah Kumpulkan Uang Selama 11 Tahun

Sebelum mengartikan sikap atasan, sebaiknya kenali dulu alasan di baliknya. Situasi di lingkungan kerja menuntut karyawan untuk selalu memberikan hasil terbaik tak terkecuali atasan kamu.

Ada baiknya untuk belajar meredam emosi setelah dimarahi bos sedikit demi sedikit, meski tak gampang memang. Simak tips ampuh berikut agar emosi lebih terkontrol versi SRIPOKU.COM yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tenangkan Diri

Terkadang kemarahan yang ditunjukkan atasan membuat perasaan ikut terbawa emosi, apalagi ketika situasi sedang runyam, masalah bertebaran dimana-mana.

Untuk itu, cobalah meredam emosi setelah dimarahi atasan dengan menenangkan diri sejenak. Traik napas panjang dan dalam lalu hembuskan perlahan. Lakukan berulang hingga benar-benar tenang.

Halaman
1234
Penulis: Tria Agustina
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved