KPU Sumsel Tunggu Petunjuk KPU RI Soal Pengambialihan Pasca 5 Komisioner KPU Palembang Dinonaktifkan

KPU Sumsel Tunggu Petunjuk KPU RI Soal Pengambialihan Pasca 5 Komisioner KPU Palembang Dinonaktifkan

KPU Sumsel Tunggu Petunjuk KPU RI Soal Pengambialihan Pasca 5 Komisioner KPU Palembang Dinonaktifkan
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Ketua KPU Sumsel, Dra Kelly Mariana Tunggu Petunjuk KPU RI Soal Pengambialihan Pasca 5 Komisioner KPU Palembang Dinonaktifkan 

KPU Sumsel Tunggu Petunjuk KPU RI Soal Masa Pengambilahan Pasca 5 Komisioner KPU Palembang Dinonaktifkan

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-KPU Sumsel Tunggu Petunjuk KPU RI Soal Masa Pengambilahan tugas sementara Pasca 5 Komisioner KPU Palembang Dinonaktifkan untuk sementara waktu.

"Untuk KPU Palembang karena saat ini sedang sidang di pengadilan maka untuk sementara dinonaktifkan dan diambil alih oleh KPU Sumsel, sampai kapan tentu menunggu petunjuk dari KPU RI," ungkap Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, Senin (8/7/2019).

5 Komisioner KPU Palembang mulai menjalani sidang perdana perkara kasus tindak pidana pemilu di Pengadilan Negeri Klas 1A Palembang sejak Jumat (5/7/2019).

5 komisioner KPU Palembang yang disidang itu,  Ketua KPU Kota Palembang H Eftiyani SH, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Syafarudin Adam, Divisi Hukum dan Pengawasan A Malik Syafei MH, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM DR Yetty Oktarina, dan Divisi Teknis Penyelenggaraan Alex Barzili SSi kini dinonaktifkan sementara waktu.

Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, mengatakan bahwa pihak KPU sebagai lembaga bakal mendukung penuh proses hukum yang akan dihadapi lima komisioner KPU Kota Palembang.

Dia menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa saksi ahli untuk membela kelima anggota komisioner yang dilaporkan dalam tindak pidana pemilu saat di persidangan.

“Respon KPU Pusat sangat baik, KPU RI dan KPU Sumsel membela sepenuhnya KPU Kota Palembang. KPU Pusat akan mendatangkan saksi ahli,” ujarnya.

Saat menjalani sidang pertama itu, kata dia, kelima anggota Komisioner KPU Kota Palembang ini akan dinonaktifkan sementara waktu. Dia mengatakan, penonaktifan ini hanya bersifat sementara saja.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved