Berita Empatlawang

Pengedar Narkoba di Tebingtinggi Empatlawang Ini Ditangkap Polisi Berkat Informasi dari Masyarakat

Anggota melihat orang yang diinformasikan langsung membuntutinya dan mengamankan pelaku di Jalan Lintas Sumatera Talangbanyu Tebingtinggi.

Pengedar Narkoba di Tebingtinggi Empatlawang Ini Ditangkap Polisi Berkat Informasi dari Masyarakat
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Tersangka Herwansyah (24) ditangkap Satnarkoba Polres Empatlawang, Jum'at (5/7/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Satres Narkoba Polres Empatlawang menangkap Herwansyah (24) warga Tanjungberingin Kelurahan Pasar Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang, pada Kamis (4/7/2019) sekira pukul 20.45.

Herwansyah diincar polisi setelah mendapat informasi mengenai dugaan menjadi pengedar Narkoba.

Kapolres Empatlawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Narkoba Polres Empatlawang, Iptu Rusdianto mengatakan tersangka Herwansyah ditangkap atas informasi dari masyarakat diduga sebagai pengedar narkoba.

Selanjutnya memerintahkan Kanit Idik 1 Ipda Adam Rahman S.TR.k untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut

Sekira Pukul 20.45 Wib, atas perintah Kasatres Narkoba kemudian Kanit bersama anggota mendatangi lokasi yang diinformasikan masyarakat tersebut.

Lalu anggota melihat orang yang diinformasikan kemudian langsung membuntuti terasangka dan langsung mengamankan pelaku di Jalan Lintas Sumatera Talangbanyu Tebingtinggi, saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan.

"Saat dilakukan penggeledahan barang bukti ditemukan yang dibuang pelaku di pinggir jalan, Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Empatlawang untuk dilakukan proses lebih lanjut," ungkap Iptu Rusdi, Jum'at (5/7/2019).

Tersangka Penganiayaan di Warnet Een Silaberanti Palembang Ini Ditangkap di Bayung Lincir Muba

Efektif Kurangi Kemacetan, Satlantas Polres Ogan Ilir Permanenkan Jalan Nusantara Jadi Satu Arah

Aksi Pencurian di Alfamart Jalan M Isa Palembang Terekam Kamera CCTV, Pelaku Gasak Rokok dan Susu

Dari penangkapan Herwansyah barang bukti yang didapat satu paket kecil yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,17 gram.

"Tersangka kita kenai pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan acaman hukuman 4 tahun kurungan penjarah," katanya.

Selanjutnya Kasat menerangkan dari keterangan tersangka Herwansyah, dirinya baru tinggal di Tebingtinggi dan baru sekali membeli barang haram tersebut.

"Dia mengaku tidak tahu siapa nama dan tempat membeli barang tersebut yang dijelaskannya di sekitaran jalan Poros dan saat ini tim Satres narkoba masih melakukan proses penyelidikan dan pengembangan," jelasnya Iptu Rusdi.

Pada kesempatan itu juga Iptu Rusdi menghimbau agar masyarakat Empatlawang jangan takut memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya peredaran narkoba.

"Jangan takut untuk memberikan info kapada kepolisian apabila mengetahui adanya peredaran narkoba, keamanan yang memberikan informasi akan dijamin dan akan dirahasiakan," kata dia. 

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved