berita advetorial

SMKPP Negeri Sembawa Lantik Pramuka Penegak Bantara

SMK Pertanian Pembangunan (SMKPP) Negeri Sembawa melakukan pelantikan Pramuka Saka Taruna Bumi, Kamis (27/6) lalu

SMKPP Negeri Sembawa Lantik Pramuka Penegak Bantara
Dok Humas Sembawa
LANTIK--Suasana pelantikan Pramuka Penegak di SMKPP Negeri Sembawa 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG--SMK Pertanian Pembangunan (SMKPP) Negeri Sembawa melakukan pelantikan Pramuka Saka Taruna Bumi, Kamis (27/6) lalu. Posesi kenaikan dari Pramuka Penegak menjadi Pramua Penegak Bantara berlangsung khidmat.

Kepala SMKPP Negeri Sembawa mengatakan kegiatan pelantikan merupakan bentuk cinta dan peduli terhadap lingkungan, memahami pramuka sejati sehingga bisa memberikan manfaat untuk sesama.

Kegiatan sendiri dimulai sejak pukul 16.00, dimana semua peserta dikumpulkan lalu dilakukan  gotong royong untuk membersihkan aula SMKPPN Sembawa dan halaman sekitarnya.

Selanjutnya, kata dia, siswa ditugaskan untuk pulang mempersiapkan peralatan yang harus di siapkan untuk halal bihalal sekaligus pelantikan.

Sampai Nangis, Begini Reaksi Sule Saat Naomi Zaskia Histeris Memegang Kelabang, Sampai Dipeluk

Pemkab Lahat Terpaksa Melunak, Berikan Kesempatan Kedua Kepada PKL di Pasar Lematang Lahat

PELANTIKAN--Suasana pelantikan Pramuka Penegak Bantara di SMKPP Negeri Sembawa beberapa waktu lalu.
PELANTIKAN--Suasana pelantikan Pramuka Penegak Bantara di SMKPP Negeri Sembawa beberapa waktu lalu. (dok humas SMKPP Sembawa)

Posesi pelantikan dimulai malam harinya, yakni pukul 20.00 setelah sebelumnya dilakukan pembacaan  yasinan bersama sekaligus makan bersama untuk halal bihalal bertujuan agar siswa dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan dan ketakwaan kepadaTuhan yang Maha Esa.

Setelah acara pertama selesai kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan yg bertujuan untuk menambah jiwa kebersamaan ,kekompakan ,kepedulian dan rasa saling tolong melolong antar sesama seperti janji seorang pramuka yaitu tri satya dan dasa dharma pramuka .dengan diadakannya acara ini diharapkan semoga pramuka saka taruna bumi dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat menjadi salah satu saka panutan bagi pramuka indonesia.

"Satyaku kudharmakan. Dharmaku kubaktikan dan Salam pramuka," katanya.

Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved