Berita PALI

Gubernur Sumsel, Herman Deru Buka Liga Desa Nusantara di Kabupaten PALI

Liga Desa Nusantara Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2019 ini bakal melakukan kick off perdananya pada Jumat (5/6/2019) nanti.

Gubernur Sumsel, Herman Deru Buka Liga Desa Nusantara di Kabupaten PALI
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI, A Gani Ahmad. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI -- Liga Desa Nusantara Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2019 ini bakal melakukan kick off perdananya pada Jumat (5/6/2019) nanti. 

 Opening Liga Desa Nusantara ini direncanakan bakal dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir).

 Liga desa nusantara ini menjadi yang perdana dan akan diikuti Lima (5) kabupaten di Sumsel, seperti Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Musi Banyuasin (Muba) dan Musi Rawas (Mura) serta tuan rumah Kabupaten PALI. 

 “Alhamdulillah semua persiapan sudah dilakukan mulai pembentukan panitia serta tim. Tinggal Kick off nya saja yang rencanya dihadiri Pak Gubernur Sumsel," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), A Gani Ahmad, Minggu (30/6/2019).

Dari OKUS Sumsel, Pepaya California Berbuah Tujuh Ton Sekali Panen

Cekcok Masalah Pekerjaan, Sapron Warga Semende Darat Laut Muaraenim Ini Tikam Warga Sedesanya

Menurut dia, Kabupaten PALI menjadi yang pertama tuan rumah yang menyelenggarakan Liga Desa Nusantara di Sumsel. Sehingga dari panitia, baik Polri, TNI serta dinas terkait juga ikut dilibatkan dalam kepanitiaan. 

Pada Liga Desa Nusantara ini, 5 Kabupaten tersebut akan membawa 16 tim dari desa masing-masing tiap kabupaten. 

 "Untuk usia pemain dibawah Usia 19 tahun, karena sekaligus juga sebagai peluang mencari bibit pesepakbola muda di Sumsel," kata Gani. 

 Sementara, Kepala Desa Raja Kecamatan Tanah Abang, Aswin Marko Kusuma mengatakan, jika desa Raja siap menjadi tuan rumah Kick Off Liga Desa Nusantara.

“Untuk kesiapan lapangan sudah hampir 70 persen, mungkin untuk kendala hanya kebersihan dan kita iap untuk melancarkan serta mensukseskan acara ini,” ujar Aswin.I, A Gani Ahmad. 

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved