Dua Sekolah Palembang Masuk Daftar 100 SMA Terbaik se-Indonesia Berdasar Nilai UN 2019

SMA Ignatius Global School (IGS) Palembang berhasil masuk di 100 peringkat nilai UNBK tertinggi bersama SMA Negeri Sumsel (SMAN Sumsel).

Dua Sekolah Palembang Masuk Daftar 100 SMA Terbaik se-Indonesia Berdasar Nilai UN 2019
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Ilustrasi siswa saat melakukan login ke situs UNBK 2019. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Tiga kali berturut-turut meraih nilai ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tertinggi se-Sumatera Selatan, SMA Ignatius Global School (IGS) Palembang berhasil masuk di 100 peringkat nilai UNBK tertinggi bersama SMA Negeri Sumsel (SMAN Sumsel).

100 peringkat nilai UNBK tertinggi ini dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, daftar 100 SMA negeri dan swasta terbaik di Indonesia berdasarkan hasil rata-rata nilai Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA.

Di dalam daftar tersebut SMA IGS Palembang berada diperingkat ke 71 dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 81,73 dan SMA Negeri Sumatera Selatan berada diperingkat ke 87 dengan nilai rata-rata UNBK sebesar 80,73.

Ketua pembina yayasan IGS Palembang, Djony mengaku sangat bersyukur dan senang SMA yang dia dirikan bisa masuk 100 besar nilai UNBK tertinggi se-Indonesia.

"Iya kami bersyukur sekaligus senang soalnya sekolah IGS termasuk sekolah yang masih sangat muda di wilayah Sumsel," ujarnya, Minggu (23/6/2019).

"Program belajar di IGS syukurlah sudah on track. Siswa, guru dan orangtua sudah bisa diajak kolaborasi untuk kemajuan dan masa depan siswa yang terbaik. Impian kami, sekolah IGS bisa masuk dalam jajaran 10 sekolah top Indonesia serta lulusan SMA IGS bisa diterima di PTN favorit serta Universitas top dunia," jelasnya.

Truk yang Menabrak Suwadak Driver Ojek Online di KM 8 TAA Diduga Mengambil Jalur Terlalu Kekanan

Pakai 2 Jalur Tes Online dan Tertulis, Pengumuman UMPN 27 Juni Mendatang, Cek Melalui Laman Ini

Dia juga mengatakan pihaknya sangat senang pemerintah memberikan peringkat 100 tersebut karena bisa menjadi sebuah tantangan untuk terus maju dan berbenah jadi lebih baik lagi.

"Yang jelas, kami bangga bahwa meskipun input siswa di SMA IGS bukan seluruhnya siswa pilihan atau pintar tapi setelah di proses 3 tahun mampu menghasilkan siswa yang cukup kuat dalam kompetisi," ujarnya.

Kalau dibandingkan dengan sekolah unggulan di Jawa yang rata-rata inputnya sudah bagus. "Minimal nilai 95 baru bisa diterima jadi wajar kalau lulusan mereka juga sangat bagus semua," katanya.

"Dan kami juga bersyukur SMP IGS berada diurutan 31 nasional bersama SMP Alam Insan Mulia Lubuklinggau yang berada diurutan ke 74 nasional," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved