Lapor Mang Sripo

Dana Kelurahan Kapan Dibagikan?

dana yang katanya disiapkan untuk tiap kelurahan, apakah saat ini sudah dibagikan? Kami masyarakat butuh tahu karena takutnya dana tersebut tidak digu

Dana Kelurahan Kapan Dibagikan?
Sriwijaya Post edisi cetak
Dana Kelurahan Kapan Dibagikan. 

SRIPOKU.COM - Untuk pihak terkait, dana yang katanya disiapkan untuk tiap kelurahan, apakah saat ini sudah dibagikan? Kami masyarakat butuh tahu karena takutnya dana tersebut tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Kami juga berharap, ada pihak yang melakukan pengawasan sehingga bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan dana tersebut.
081271291xx

Herman Deru Sarankan Sebagian Dana Kelurahan Dialokasikan untuk Kelestarian Lingkungan

Berita Palembang : Berharap Agar Dana Kelurahan Diperuntukkan Bagi UMKM, Bukan Infrastruktur

Jawaban
Dana Kelurahan dari pusat sudah cair sebesar Rp 18 milyar dari total Rp 37,7 miliyar yang dibantu oleh pemerintah pusat. Sisanya akan dicairkan secara bertahap dari pusat ke pemerintah kota Palembang.

Namun rencana satu Kelurahaan mendapatkan bantuan Rp 2 milyar nampak tahun ini belum bisa terwujud. Sebab Pemkot Palembang hanya mampu mengangarkan dana sebesar Rp 13 milyar untuk Kelurahaan. Sehingga dana Kelurahaan baik dari pusat dan 5 persen dari APBD hanya Rp 50 milyar. Maka tiap Kelurahaan hanya mendapatkan dana sebesar Rp hanya Rp 467 juta. Tahun 2020 bisa maksimal kita bisa memenuhi 5 persen dari APBD untuk di poskan untuk Kelurahaan.

Kami mengingatkan, dana kelurahaan bantuan dari pusat ini sudah harus dipertanggung jawabkan pada Agustus 2019. Pihaknya punya waktu sekitar dua bulan lagi untuk memaksimalkan waktu untuk menggunakan anggaran tersebut. (axl)

Hoyin Rizmu
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved