Bolos Kerja Gaji Ditunda; Bagi ASN Kota Palembang, Hari Ini Semua Pegawai Kembali Kerja

Cuti bersama libur lebaran sudah berakhir. Hari ini, Senin (10/6) pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer sudah kembali masuk kerja.

Bolos Kerja Gaji Ditunda; Bagi ASN Kota Palembang, Hari Ini Semua Pegawai Kembali Kerja
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Cuti bersama libur lebaran sudah berakhir. Hari ini, Senin (10/6) pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer sudah kembali masuk kerja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa kembali menegaskan kepada para pegawai agar masuk sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Cuti Bersama Lebaran Hari Pertama, Pasien Rawat Jalan RSMH Sepi

Herman Deru Ingatkan ASN di Pemprov Sumsel untuk tak Tambah Waktu Libur dan Cuti Bersama Lebaran

Bagi pegawai baik ASN maupun honorer yang ngeyel tak masuk kerja dengan berbagai alasan, akan ditunda pemberian gaji yang bersangkutan. "Ya, Senin pegawai sudah masuk kembali seperti semula setelah cuti bersama yang cukup panjang ini," ujarnya, Sabtu (8/6). Katanya, semua pegawai diharapkan masuk tepat waktu dan mengikuti upacara seperti biasanya. Ia juga mengaku akan meminta daftar kehadiran para pegawai dan honorer ini.

"Disiplin harus diutamakan. Kalau sudah waktunya masuk ya masuk. Kita akan cek nanti," ungkap dia. Dikatakannya, di hari pertama kerja pasca cuti bersama juga akan digelar halal bi halal bersama Walikota dan Wakil Walikota Palembang di rumah dinas Walikota Palembang. "Ya, semua pegawai dan honorer di Pemkot datang untuk menghadiri acara halal bi halal ini," tegasnya.

Dewa mengatakan bagi PNS yang bolos di hari pertama kerja akan diberikan sanksi berupa penundaan gaji. "Sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia (RI) Nomor 13 Tahun 2019 tentang Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2019," kata dia.(rie)

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved