Ani Yudhoyono Meninggal

Kronologi Ibu Ani Yudhoyono Terkena Leukimia Hingga Tutup Usia, Kenali Gejala dan Pengobatannya

Kronologi Ibu Ani Yudhoyono Terkena Leukimia Hingga Tutup Usia, Kenali Gejalanya

Kronologi Ibu Ani Yudhoyono Terkena Leukimia Hingga Tutup Usia, Kenali Gejala dan Pengobatannya
Istimewa
Kronologi Ibu Ani Yudhoyono Terkena Leukimia Hingga Tutup Usia, Kenali Gejala dan Pengobatannya 

Kronologi Ibu Ani Yudhoyono Terkena Leukimia Hingga Tutup Usia, Kenali Gejalanya serta Pengobatannya

SRIPOKU.COM-Ibu Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni 2019 sekitar pukul 11.50 waktu Singapura, karena Leukimia yang dideritanya.

Kepulangan Ibu Ani Yudhoyono membuat Indonesia berduka. Ibu Ani merupakan istri mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyo, akibat Leukimia.

Nah, apakah Leukimia itu, seperti apa dan bagaimana pengobatannya, untuk orang yang menderita kanker yang seperti derita Ibu Ani Yudhoyono?

Berikut ini, pembahasan secara lengkap, mulai dari kronoligis meninggalkan Ibu Yudhoyono, hingga cara mengenali gejala Leukimia. Di mana dihimpun dari berbagai sumber dan kompas.com, Ibu mulai mengalami masalah dengan kesehatan sejak Januari 2019. Berikut kronologis meninggalnya Ibu negara ke-6 ini.

Januari 2019

Dilansir dari Grid, Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengabarkan kondisi terkiri Ibu Ani Yudhoyo, di mana kesehatannya tiba-tiba turun drastis, terutama sejak pulang mendampingi suaminya ke Aceh dan Sumatera Utara.

"Nah, pulang dari Aceh kondisinya drop, kami kira ya memang karena kelelahan ataupun ya karena perjalanan jauh, mungkin perlu istirahat, recovery-lah begitu," ungkap AHY kala itu.

Februari 2019
Tanggal 2:
Karena kondisinya terus mengalami penurunan, maka atas rekomendasi tim dokter di RSPAD Gatot Soebroto, Ibu Ani Yudhoyono kemudian menjalani pemeriksaan secara intesif di National University Hospital Singapura, 2 Februari 2019. Hasil dari pemeriksaan itulah Ibu Ani Yudhoyono diagnosis kanker darah leukemia didapatkan.

Maret 2019
Atas saran dan tim medis di National University Hospital Singapura, Ibu Ani Yudhoyono harus mendapatkan donor di sumsum tulang belakang sebagai pengobatan paling efektif.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved