Lapor Mang Sripo

Kabar Perbaikan Rumah Tak Laik Huni

Pemerintah Palembang memiliki rencana atau semacam kebijakan untuk memperbaiki rumah warga yang tak laik huni, apa ini benar? Mohon informasinya, krit

Kabar Perbaikan Rumah Tak Laik Huni
Sripoku.com/Rahmad Zilhakim
Ilustrasi - Penampakkan rumah baru Dewi usai dibedah oleh Kodim 0418 Palembang. 

SRIPOKU.COM - Kami mendepat kabar, pemerintah Palembang memiliki rencana atau semacam kebijakan untuk memperbaiki rumah warga yang tak laik huni, apa ini benar? Mohon informasinya, kriteria seperti apa yang bisa menerima program ini? Kami berharap ,tidak salah target.

Diharapkan pula bisa lebih terbuka sehingga masyarakat yang sekiranya pantas untuk menerima kebijakan ini tidak terlewat karena secara pribadi kami menilai program ini sangatlah bagus, dengan catatan diterima oleh masyarakt yang benar-benar layak menerimanya.
0813718965xx

Bedah Rumah ala Komunitas Indonesian Black Car Community (IBCC) Chapter Palembang

Rumah Warga Penerima Bantuan Program Bedah Rumah di Gandus Palembang Ini Roboh Ditiup Angin

Jawaban
Pemerintah Kota Palembang tahun ini akan memperbaiki 170 rumah tak laik huni di kawasan Seberang Ulu I dan Jakabaring Palembang. Rumah tersebut akan dibedah dan dibangun dengan bahan bangunan yang baru.

Total setiap rumah akan mendapatkan biaya Rp 15 juta untuk bedah rumah. Mulai tahun ini akan ada biaya tukang, tahun-tahun sebelumnya masyarakat mengeluarkan upah sendiri untuk perbaiki rumah.

Kita usulkan sebesar Rp 17,5 juta dimana Rp 15 juta untuk perbaikan, Rp 2,5 juta untuk biaya tukang. Kita bersama RT serta PPK akan menunjuk toko bangunan untuk kerjasama. Sehingga dana yang diberikan bisa dibelikan ke bahan bangunan. (axl)

Erwani Matdehi
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Pera-KP) Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved