Ramadan 2019

Jaga Kebugaran Selama Ramadan dengan Senam Lansia

Berpuasa sehari penuh tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan aktivitas. Bahkan sebaliknya, puasa harus tetap bugar sehingga aktivitas ibadah semak

Jaga Kebugaran Selama Ramadan dengan Senam Lansia
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Ibu-ibu IRT Desa Tanjung Kari, Kecamatan sedang berphoto bersama, Jumat (24/5/2019). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Berpuasa sehari penuh tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan aktivitas. Bahkan sebaliknya, puasa harus tetap bugar sehingga aktivitas ibadah semakin lancar. Dengan alasan itulah, komunitas ibu- ibu tumah tangga lanjut usia, (lansia) di Desa Tanjung kari Kecamatan Pulau Beringin OKU Selatan rutin melakukan senam lansia. Gerakan demi gerakan yang diperagakanpun oleh ibu Lansia, tak kalah dengan anak-anak muda pada umumnya, kegiatan rutin senam membuat kaum wanita merasa menjadi lebih bugar.

Pokja IV TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Gelar Lomba Senam Lansia

Wanita Lanjut Usia di OKU Ikuti Lomba Senam Lansia

"Alhamdulillah, setelah rutin ikut senam, badan lebih sehat, tubuh akan terasa enak, meskipun puasa tetap ikut senam, karena justru akan lebih sehat. Kalau badan sehat, puasa bisa langsung, terawih dan tadarus Alquran juga lancar karena sehat," kata Rohimah (58), Jumat (24/5).

Komunitas ibu-ibu mulai rutin melaksanakan senam pagi sejak memasuki bulan puasa yang telah berjalan selama lebih kurang 20 hari, rutinitas dilakukan puluhan ibu-ibu agar kebugaran tetap terjaga. Rutinitas para ibu-ibu mendapat respon positif dari Koordinator Pergerakan Gerakan Kebangsaan (PGK) bidang Kaderisasi, Bili mengaku sangat tersentuh melihat semangat para lansia di desa Tanjung kari tersebut.

"Kami sangat bangga, beliau-beliau merupakan ibu-ibu yang memiliki semangat yang tinggi untuk hidup sehat, saat kami tanya apa yang mereka inginkan dan sampaikan untuk pemerintah, mereka hanya inginkan seragam lansia dan juga jilbab, insya Allah kita akan usahakan untuk bisa mewujudkan harapan mereka," ujarnya.

Ia mensupport penuh kegiatan positif, koordinator PGK bersama rekan, ikut meramaikan senam pagi lansia sebagai kegiatan yang positif dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga (IRT) di Desa setempat. (cr28).

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved