Lapor Mang Sripo

PKL Masih Beroperasi di Benteng Kuto Besak

Kami masih melihat sejumlah oknum Pedagang Kaki Lima (PKL) beroperasi di Benteng Kuto Besak (BKB)? Apakah saat ini sudah ada aturannya mereka boleh be

PKL Masih Beroperasi di Benteng Kuto Besak
Sriwijaya Post edisi cetak
PKL Masih Beroperasi di BKB. 

SRIPOKU.COM- Kepada Sat Pol PP Palembang, kok kami masih melihat sejumlah oknum Pedagang Kaki Lima (PKL) beroperasi di Benteng Kuto Besak (BKB)? Apakah saat ini sudah ada aturannya mereka boleh berdagang di sana? Karena, sepengetahuan kami, ada larangan utuk PKL berdagang di sana.

Secara pribadi, saya mendukung aturan yang lama karena BKB sudah menjadi salah satu tempat wisata sehingga dengan banyaknya PKL berdagang dicemaskan mengurangi kenyamanan berada di lokasi yang dekat dengan Sungai Musi ini. Untuk itu, mohon ditinjau kembali.
0813667476xx

Jawaban
Demi menegakkan peraturan daerah dan ketertiban kawasan publik, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Palembang menggelar razia pedagang kaki lima di sekitar kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (19/5) sekitar pukul 21.00.

Kita sebenarnya sudah sering memberikan peringatan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) sekitar kawasan tersebut, namun tetap saja nekad berjualan di wilayah yang termasuk zona merah atau bebas PKL. Memang kita terkendala pada kurangnya anggota tapi tetap kita lakukan patroli untuk mencegah PKL berjualan di BKB.

Sudah sering kita usir datang lagi kita lengah sedikit mereka datang lagi sehingga memang agak sulit untuk menertibkan PKL yang ada di BKB ini.

Untuk diketahui pula, ada beberapa titik yang harus bersih dari Zona Merah terutama seperti di depan Riverside, depan J-CO, depan Jalan AK Gani dan ada dua titik anak tangga yang sering digunakan para PKL untuk masuk kedalam BKB menggunakan perahu Ketek.

Kita juga mengimbau apabila terdapat oknum-oknum yang terlibat dalam memanfaatkan para pedagang ataupun melindungi para PKL maka akan dilakukan tindakan tegas. Sementara bila terdapat oknum-oknum dari Pol PP yang terlibat atau melindungi maka akan panggil dan beri tindakan. (diw)

HS Hendra
Kepala Bidang (Kabid) Operasional, Ketertiban Umum dan Ketantraman Masyarakat (Tibum dan Tranms) Satpol PP Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved