Lapor Mang Sripo

Beras untuk Lebaran

Apakah stok beras di wilayah kita saat ini aman? Takutnya, dicemaskan stok sulit didapat lantaran sekarang sudah semakin dekat dengan lebaran. Akibatn

Beras untuk Lebaran
Sriwijaya Post edisi cetak
Beras untuk Lebaran. 

SRIPOKU.COM - Untuk Bulog di Sumsel, apakah stok beras di wilayah kita saat ini aman? Takutnya, dicemaskan stok sulit didapat lantaran sekarang sudah semakin dekat dengan lebaran. Akibatnya, masyarakat harus membeli dengan harga tinggi.

Sudah cukup bawang putih yang kini naik drastis, jangan sampai ditambah dengan harga beras. Kalau bawang putih bisa ditunda untuk dibeli, sementara beras kami akan mati jika tidak membelinya. Bukan hanya itu, beras juga biasa dibuat untuk makanan khas lebaran semisal lontong atau ketupat.

Klaim Stok Beras di Sumsel Aman hingga Sembilan Bulan, Bulog Gelar OP Tekan Kenaikan Harga Sembako

Bulan Ramadan Bulog Divre Sumsel dan Babel Jamin Pasokan Stok Beras Aman Bagi Masyarakat

Kami sangat berharap, pemerintah bisa melakukan pengawasan sehingga tidak ada pedagang yang sengaja menyimpan dengan tujuan ingin menjual dengan harga tinggi. Kalau beras ikut naik harga secara signifikan, tentu ini akan sangat membuat masyarakat kesulitan luar biasa.
0822898637xx

Jawaban
Untuk stok beras saat ini masih aman hingga sembilan bulan ke depan. Tak hanya itu, untuk kebutuhan bahan pokok lainnya seperti minyak, beras, gula, daging dan lain-lain juga masuk dalam kategori aman. Menekan naiknya harga sembako, setiap hari kita rutin lakukan operasi pasar. Setiap hari tiga kelurahan dengan waktu bersamaan kita gelar operasi pasar murah. (Oca)

Yusuf Salahudin
Kepala Bulog Divre Sumsel dan Babel

====

Tags
Beras
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved