IGTK Gelar Bimtek Untuk Guru TK, Mengenai Teknik Menggambar dan Mewarnai

Ikatan Guru TK (IGTK) Kabupaten Muaraenim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi guru Taman Kanak-kanak (TK) mengenai teknik menggambar

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
:Ikatan Guru TK (IGTK) Kabupaten Muaraenim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi guru Taman Kanak-kanak (TK) mengenai teknik menggambar dan mewarnai bertempat di Ballroom Hotel Serasan Sekundang, Minggu (7/4). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Ikatan Guru TK (IGTK) Kabupaten Muaraenim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi guru Taman Kanak-kanak (TK) mengenai teknik menggambar dan mewarnai bertempat di Ballroom Hotel Serasan Sekundang, Minggu (7/4/2019).

Ketua IGTK Muaraenim Titit Susanti SPd MM didampingi Sekretaris Yanti Hartati SPd, kegiatan bimtek teknik menggambar dan mewarnai kali ini merupakan program kerja IGTK bidang pendidikan dan pelatihan. Tujuannya untuk meningkatkan kesatuan guru TK dan meningkatkan kopetensi, serta kualitas guru.

Dijelaskannaya, IGTK merupakan wadah organisasi profesi guru TK yang bermitra dengan pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Saat ini, lanjutnya, IGTK Kabupaten Muaraenim telah mengkukuhkan kepengurusan di 14 Kecamatan wilayah Kabupaten Muaraenim. Dalam kegiatannya, organisasi IGTK Kabupaten Muaraenim siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam mewujudkan visi misi Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

"Kami ingin semua pengurusan ditingkat kabupaten dan kecamatan berperan aktif dalam berkegiatan, dan bersinergi dengan program pemerintah kabupaten Muaraenim," imbuhnya

Lanjutnya, ada tiga bidang yang dilaksanakan sebagai program kerja IGTK kedepan. Mulai dari bidang pendidikan dan pelatihan, selanjutnya bidang organisasi, dan bidang seni dan kreativitas.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim, yang diwakili Kabid GTK Drs H Winarto MM menyampaikan apresiasinya dengan keberadaan IGTK Kabupaten Muaraenim bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah guna membangun dunia pendidikan khususnya untuk anak usia dini.

"Kami selaku pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan IGTK ini, karena pelatihan ini sangat memfungsikan, serta dapat memberikan setimulus untuk mrlatih kemampuan otak kanan dan otak kiri," ujarnya.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved