Lapor Mang Sripo

Ramaikan Dekranasda Jakabaring Palembang

Alangkah baiknya komplek rumah tradisional daerah-daerah di Sumsel yang ada di Dekranasda diadakan suatu acara. Dengan demikian, akan banyak masyaraka

Ramaikan Dekranasda Jakabaring Palembang
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Ilustrasi - Petugas kebersihan saat memangkas rumput yang menutupi rumah adat di Komplek Dekranasda Jakabaring Palembang. 

SRIPOKU.COM- Kepada dinas terkait, saya ada masukan, alangkah baiknya komplek rumah tradisional daerah-daerah di Sumsel yang ada di Dekranasda diadakan suatu acara. Dengan demikian, akan banyak masyarakat tertarik ke sana.

Sebelum acaraya digelar, alangkah bagusnya rumah-rumah atau objek menarik yang ada di sana dibuat indah terlebih dahulu. Sehingga, begitu acara digelar, orang-orang yang datang terkesima sehingga setelah event berakhir lokasi ini tetap ramai.

Siti Badriah Hibur Panggung Sumsel Expo 2018 di Dekranasda Jakabaring Palembang

Rumah Tradisional di Sumsel ada di Dekranasda

Saya selaku Wong Kito sangat prihatin dengan kondisi di sana karena sering kali sepi. Padahal, tujuan adanya lokasi ini sudah sangat bagus. Bukan hanya untuk tempat wisata, tetapi yang datang bisa tahu bentuk dan ciri khas rumah adat sehingga tidak harus keliling Sumsel untuk melihatnya.
0857837384xx

Jawaban
Saat ini kita memang sedang tidak ada anggaran. Dari itu untuk hanya sekedar mengisi uang khas Paguyuban Dekranasda Jakabaring Palembang kita menarik retribusi dari gelaran pameran-pameran.

Saat ini kita tengah mempersiapkan berbagai event guna menarik kembali minat pengunjung untuk mengunjungi Komplek Dekranasda Jakabaring Palembang.

Bulan Agustus 2019 mendatang, kita sudah agendakan akan ada pameran seperti Sriwijaya Expo, karena desainnya sudah ada. Dari itu kita memang sedang mempersiapkan Komplek Dekranasda menjadi tempat pameran. (cr2)

Ernila Rizal
Kepala Dinas Perindustrian Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved