Berita Palembang

Profil Camat Kalidoni Palembang, Arie Jadikan Warga Entrepreneur Sukses Lewat UMKM & Urban Farming

Arie Wijaya S.STP M.Si camat Kalidoni yang sangat peduli dengan sampah. Bahkan ia akan membawa warga sekitar menjadi entreprenur

SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Arie Wijaya Camat Kalidoni yang sangat berkonsentrasi pada pemberdayaan masyarakat seperti Pengelolaan sampah, UMKM dan Urban Farming, Jum'at (29/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Arie Wijaya S.STP M.Si Camat Kalidoni yang sangat peduli dengan sampah.

Bahkan ia akan membawa warga sekitar menjadi entrepreneur yang sukses dengan memanfaatkan sampah menjadi uang, UMKM, pertanian dan lainnya.

Mengawali karir sebagai Kasih Tantrib di Ilir Timur 2 pada tahun 2001-2006 ia selalu belajar tentang banyak hal.

Di sana ia sangat menuruti semua kebijakkan baik dari camat ataupun luruh, Karena ia ingin sekali mendapatkan ilmu pemerintahan dari ketua camat dan lurah pada masa itu.

Di tahun 2007-2010 barulah ia menjadi Ketua Lurah Bukit Sangkal.

"Dahulu kita sebagai bawahan belum bisa punya program kerja. Dan disinilah saya mulai berkarya,"ujarnya kepada Sripoku.com, Jumat (29/3/2019).

Arie Wijaya Camat Kalidoni yang sangat berkonsentrasi pada pemberdayaan masyarakat seperti Pengelolaan sampah, UMKM dan Urban Farming, Jum'at (29/3/2019).
Arie Wijaya Camat Kalidoni yang sangat berkonsentrasi pada pemberdayaan masyarakat seperti Pengelolaan sampah, UMKM dan Urban Farming, Jum'at (29/3/2019). (SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO)

Hal-hal seperti administrasi pemerintahan, pelayanan umum adalah makanan sehari-hari beliau. Arie tidak pernah merendahkan pelayanan untuk masyarak malah menjadi prioritas utama dan wajib melakukan pelayanan.

Di luar dari itu ia memiliki program kegiatan masyarakat seperti pemberdayaan masyarakat seperti pengelolaan sampah serta limbah, UMKM dan edukasi seputar lingkungan ia berikan.

Nama program tersebut adalah 'Pilot Project Modern Berwawasan Lingkungan'. Dan dari situlah banyak penghargaan yang beliau dapat. Seperti Lurah terbaik tahun 2009 dan Pamong Award dari Mendagri tahun 2009.

Halaman
12
Penulis: Haris Widodo
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved