Berita OKI

Dua Pemuda Nekat Curi Mesin Pompa Air WC Umum Desa

Dua pemuda asal Desa Terusan Laut Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), nekat mencuri mesin pompa air milik WC Umum desa.

Dua Pemuda Nekat Curi Mesin Pompa Air WC Umum Desa
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Tersangka pencuri mesin pompa air WC Umum Desa, Zakaria dan Mat Tegan 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Dua pemuda asal Desa Terusan Laut Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), harus mendekam sel tahanan Polsek SP Padang. Lantaran, nekat mencuri mesin pompa air wc umum desa.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kedua tersangka bernama Zakaria alias Jaka (22) dan Mat Tegan alias Tegun (20).

Aksi yang dilakukan oleh kedua pemuda asal Desa Awal Terusan SP Padang tersebut terjadi pukul 02.05 dini hari, dengan cara memotong pipa paralon, kemudian mengambil mesin pompa air.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek SP Padang Iptu A Bahtiar melalui Paur Subbag Humas Bagops Polres OKI Ipda M Nizar, Minggu (17/3/2019) mengatakan, keduanya tertangkap tangan oleh warga yang kemudian menghubungi polisi.

“Tersangka Zakaria, Mat Tegan dan rekan sedesanya berinisial RH (20), merencanakan untuk melakukan pencurian atau mengambil mesin pompa air yang ada di dalam WC umum milik Desa Terusan Laut SP Padang,” kata Ipda Nizar yang menyebutkan salah satu mereka masih buron.

Pelaku Pencurian di Gudang Toko Musi Elektronik Palembang Diatangkap Polisi

Diduga Defresi Bapak 45 Tahun di Suak Tapeh Banyuasin Nekat Gantung Diri

Warga Perbaiki Jembatan Penghubung Desa yang Putus Akibat Abrasi di Kecamatan Kandis Ogan Ilir

Setelah mereka menyusun rencana, jelas Nizar yang menirukan pengakuan kedua tersangka, pukul 02.05 pencurian pun dilakukan dengan cara membakar pipa paralon, kemudian pipa tersebut dipotong menggunakan pisau hingga terputus.

“Pelaku Zakaria yang mengambil mesin dan rekannya, Mat Tegan bertugas mengawasi situasi dari dekat, berdiri depan pintu masuk WC. Sedangkan pelaku RH mengawasi dari atas jembatan,” ujarnya

Namun pada saat mesin pompa air tersebut hendak dibawa pelaku Zakaria dan rekannya Mat Tegan, jelasnya, aksi mereka diketahui oleh Faisal (25), pengurus WC umum tersebut dan langsung menangkap kedua pelaku.

Sementara pelaku RH berhasil melarikan diri.

“Adanya tangkapan itu, Kades Terusan Laut menghubungi Kapolsek SP Padang yang kemudian meluncur ke TKP bersama Kanit Reskrim dan anggotanya untuk menjemput kedua pelaku berikut barang bukti 1 unit mesin pompa air merk Shimizu Jet Power dan 1 bilah senjata tajam jenis pisau untuk diamankan,” pungkasnya. 

Tersangka Zakaria mengakui, perbuatan yang mereka rencanakan. Rencana mesin air tersebut akan di jual. Dan uangnya untuk poya-poya," tandas Zakaria. 

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved