Lapor Mang Sripo

Aturan Membawa Ponsel saat Sekolah

apakah memang diperbolehkan pelajar tingkat SMA membawa handphone di jam sekolah? Soalnya, saya sudah melarang anak saya, namun dia mengatakan diperbo

Aturan Membawa Ponsel saat Sekolah
SRIPOKU.COM/Yuliani
Ilustrasi - Dua pelajar memperlihatkan smartphone mereka saat melaksanakan ujian beberapa waktu yang lalu. 

SRIPOKU.COM - Kepada Dinas Pendidikan Palembang, apakah memang diperbolehkan pelajar tingkat SMA membawa handphone di jam sekolah? Soalnya, saya sudah melarang anak saya, namun dia mengatakan diperbolehkan membawa handphone.

Berita Lainnya:
Disdik Lahat Larang Siswa Bawa Ponsel ke Sekolah

Jika memang ada larangan, mohon dipertegas kepada seluruh pihak sekolah sehingga tidak ada kesalahan dari pelajar yang membawa handphone. Saya pribadi menilai mungkin sah-sah saja pelajar bawa ponsel.

Alangkah baiknya, ponsel yang dibawa tidak boleh yang berupa Android atau smartphone. Cukup ponsel yang bisa menelpon atau SMS saja supaya kalau ada apa-apa di sekolah orangtua bisa segera mendapat informasi.
0821795505xx

Jawaban
Di dalam peraturan yang ada, dalam jam pelajaran sekolah para siswa dan siswi dilarang untuk menggunakan handphone. Dalam jam mata pelajaran sekolah itu dilarang untuk menggunakan Handphone hingga selesai jam mata pelajarannya. Nanti akan diberikan sanksi tertulis baik untuk sekolah maupun siswa. (cr2)

Lukman Ansori
Sekretaris Dinas Provinsi Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved