Lapor Mang Sripo

Tarif Tol Palindra Mahal Bukan Main

Mohon ditinjau kembali tarif Tol Palindra yang berlaku sekarang. Kok naik berlipat-lipat ketimbang saat tol ini baru resmi dibuka?

Tarif Tol Palindra Mahal Bukan Main
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Sejumlah kendaraan yang akan melintasi dan masuk ke jalan tol Palindra (Palembang-Indralaya), Sabtu (29/12/2018) 

SRIPOKU.COM - Kepada pengelola tol Palindra, mohon ditinjau kembali tarif yang berlaku sekarang. Kok naik berlipat-lipat ketimbang saat tol ini baru resmi dibuka?

Terus terang, tarif yang sekarang mencapai Rp 20 ribu sangat memberatkan pengguna tol. Kan tidak seluruh pengguna tol datang dari masyarakat beruang.

Berita Lainnya:
Meskipun Subsidi Dihapus, Tarif Tol Palindra Sama Seperti Tarif Tol Trans Jawa
Subisidi Tarif Tol Dihapuskan, Masyarakat Keluhkan Tarif Tol Palindra Capai Rp 20 Ribu

Apalagi, ada juga yang menggunakan tol tidak untuk jarak yang jauh. Lagian, untuk apa dibuat jika tidak ada penggunanya karena tarif yang kelewat mahal. Jadi, mohon benar-benar ditinjau kembali, terima kasih.
0812214175xx

Jawaban
Tarif Tol Palindra tidak mengalami kenaikan hanya saja dilakukan penyesuaian tarif sesuai Keputusan Menteri PUPR RI Nomor: 712/KPTS/M/2018, ada tiga penerapan tarif dengan 5 golongan. Dengan tarif yang sudah disesuaikan sejak 21 September lalu, tarif tol Palindra menjadi Rp 900 per kilonya. Dengan panjang Palindra 22 KM, pengendara dikenakan tarif Rp 20.000 sampai gerbang Indralaya.

Masyarakat masih banyak salah paham, tarif Palindra ini disesuaikan dengan keputusan mentri. Jadi bukannya naik dari harga sebelumnya.

Tarif tol sendiri dibentuk karena berdasarkan investasi, sehingga jalan tol dibebankan kepada para pengendara. Tarif sebelumnya itu kan karena memang belum semua seksi beroperasi dan presiden minta digratiskan dari pertangahan Juli sampai September. Jadi sekarang tarifnya sudah disesuaikan sesuai keputusan Mentri PU PR. (mg3)

Hasan Turcahyo
Manajer Proyek Tol Palindra

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved