Breaking News:

Berita Palembang

Perangkingan SKD Lewati Empat Level Verifikasi

Hasil perangkingan passing grade tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 memakan waktu

SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Kasubag Hubungan Media dan Antar Lembaga Humas BKN, Diah Eka Palupi 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hasil perangkingan passing grade tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 memakan waktu yang cukup lama, hal tersebut lantaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan verifikasi dan validasi dengan empat level.

Hal itu dilakukan demi menjaring peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai regulasi dan benar-benar memenuhi persyaratan.

Kasubag Hubungan Media dan Antar Lembaga Humas BKN, Diah Eka Palupi mengatakan kepada, saat ini BKN sedang menghandel proses verifikasi dan validasi mencocokkan nama-nama peserta dari instansi serta hasil yang didapatkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Tips Agar Masak Nasi Merah Tidak Keras, Hindari 3 Kesalahan Yang tak Disadari Ini saat Memasak

"Proses ini dilakukan agar nama-nama yang berhak mengikuti SKB adalah yang memenuhi segala persyaratan.

Untuk mengehtaui siapa saja yang lulus dan bisa ikut tes SKB, kita lakukan itu dengan sistem dan melalui empat level verifikasi," katanya saat mengunjungi Kanreg BKN VII Palembang, Kamis (29/11/2018).

Ia menjelaskan, verifikasi dimulai dari level empat. Pada level ini verifikasi dan validasi akan dilakukan oleh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kedeputian, Pengawasan dan Pengendalian.

Herman Deru Tawarkan Replanting Kelapa ke Petani Banyuasin

Level tiga, dilakukan oleh JPT Pratama di luar Kedeputian, Pengawasan dan Pengendalian. Level dua, Esselon 1 di BKN dan kemudian level satu verifikasi oleh Kepala BKN.

Kemudian setelah diverifikasi oleh kepala BKN, nantinya data-data peserta SKD diberikan ke instansi untuk dirilis nama-nama yang lulus SKD kemudian ikut SKB.

"Proses yang harus melalui empat level tersebut dilakukan untuk "zero mistake". Jangan sampai ada orang yang masuk SKB padahal secara regulasi tidak memenuhi persyaratan," tegasnya.

Nunung Terharu Disambangi Febrita Deru, TP PKK Sumsel Bantu Perbaikan Rumahnya

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved