Berita Palembang

PGRI Sumsel Desak Pemerintah Ubah Pola CPNS untuk Guru

Ketua umum PGRI Sumsel Ahmad Zulinto SPd MM mengatakan, sebagai seorang guru yang harus mengikuti sertifikasi tentu membutuhkan status sebagai PNS.

PGRI Sumsel Desak Pemerintah Ubah Pola CPNS untuk Guru
SRIPOKU.COM/YULIANI
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua umum PGRI Sumsel Ahmad Zulinto SPd MM saat menghadiri peringatan hari guru di PSCC, Selasa (27/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca perekrutan CPNS 2018 belum lama ini, penambahan guru di Provinsi Sumsel kian memberi harapan.

Sayangnya dari ribuan peserta yang mengkuti ujian, hanya segelintir orang yang bisa lulus dalam kelulusan passing grade (PG).

Hal ini juga menjadi masalah cukup besar bagi kebutuhan guru sekolah. Pasalnya, masih banyak guru yang hanya berstatus honorer.

Padahal adanya penerimaan CPNS 2018, diharapkan bisa memenuhi kuota guru sebagai PNS, terutama kebutuhan guru di daerah tertentu yang jauh dari kota.

Tim-tim Asal Thailand Incar 7 Pemain Indonesia untuk Direkrut, Berikut Daftar Orangnya

Permasalahan ini, cukup menarik perhatian dari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Sumsel. Sebagai organisasi guru terbesar di Indonesia, permasalahan kekurangan guru terus menjadi sorotan setiap tahun.

Ketua umum PGRI Sumsel Ahmad Zulinto SPd MM mengatakan, sebagai seorang guru yang harus mengikuti sertifikasi tentu membutuhkan status sebagai PNS.

Sebab penilaian guru dilihat juga secara konteks, konten dan komperensif.

Cari Bibit Berkualitas Cabor Bola Tangan, Persiapan Penyelenggaraan di Ajang Pekan Olahraga Provinsi

"Kita berharap dalam penerimaan CPNS kemarin banyak yang bisa lulus dan memenuhi kebutuhan kuota, tetapi dari 30-40 persen guru honor di Sumsel yang ikut ujian bahkan tak sampai 10 persen lulus dalam tes sesuai ketetapan passing grade yang telah dibuat pemerintah."

"Hal ini menjadi pertanyaan besar, dan harus segera dievaluasi kesalahannya terletak dari mana, karena tingkat kelulusan sangat rendah," ujarnya saat menghadiri peringatan hari guru di PSCC, Selasa (27/11/2018)

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved