Berita Palembang

Buru Tiga Pelaku Pembunuhan Sopir Taksol, Kapolda Sumsel: Kami Kejar Sampai ke Liang Kubur

Terhadap tiga pelaku perampok disertai pembunuhan terhadap korban Sofyan (43), Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memberikan ultimatum

Buru Tiga Pelaku Pembunuhan Sopir Taksol, Kapolda Sumsel: Kami Kejar Sampai ke Liang Kubur
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Terhadap tiga pelaku perampok disertai pembunuhan terhadap korban Sofyan (43), Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memberikan ultimatum kepada tiga pelaku, Selasa (13/11/2018).

Ultimatum disampaikan kepada tiga pelaku untuk menyerahkan diri kepada petugas. Jika tidak menyerahkan diri dengan tenggat waktu yang ditentukan, ketiga pelaku akan diberikan tindakan tegas.

Baca: Sempat Dikabarkan Hilang, Ini Fakta Sebenarnya Noviriansyah Sopir Taksol yang Disebut Korban Begal

"Saya ultimatum kepada tiga pelaku untuk menyerahkan diri, kalau tidak akan kami sikat betul. Tiga pelaku ini akan kami kejar terus meskipun sampai ke liang kubur," tegas Zulkarnain.

Jenderal bintang dua ini menegaskan, dihimbau juga kepada pihak keluarga untuk membantu petugas. Jika mengetahui keberadaan ketiga pelaku, agar diajak untuk menyerahkan diri.

"Jadi kami ultimatum supaya keluarga mengajak pelaku untuk menyerahkan diri saja. Kalau tidak, Sampai ke liang kubur pun akan kami kejar," tegas Zulkarnain.

Baca: Sopir Taksol yang Hilang Ditemukan, Sofyan Dicekik Hingga Tewas & Dibuang di Perkebunan Kelapa Sawit

Sebelumnya tim Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel telah menangkap satu orang pelaku di Rawas Ulu Kabupaten Muratara. Jumlah pelaku perampok disertai pembunuhan terhadap korban Sofyan (43), berjumlah empat pelaku.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara juga mengatakan, bahwa korban Sofyan dieksekusi para pelaku yang terbilang cukup sadis. Empat pelaku berbagi peran dalam mengeksekusi korban Sofyan yang ketika itu sedang menyetir mobil.

Baca: Kapolda Sumsel Beri Deadline 2 Minggu Kepada Unit Jatanras Ungkap Kasus Sopir Taksol Hilang

Kaki tangan korban Sofyan dipegang pelaku dan leher korban pun dicekik hingga meninggal dunia dan kemudian mayat korban dibuang di kebun sawit.

Diberitakan sebelumnya, korban Sofyan (43) yang tercatat sebagai warga Sukawinatan Lorong Asoka RT 54 RW 07 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, dikabarkan hilang usai mengantarkan penumpang ke arah KFC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, sejak Senin (29/10/2018).

Hilangnya Sofyan pun berdasarkan keterangan Fitriani (32) yang merupakan istri Sofyan yang membuat laporan di SPKT Mapolda Sumsel, Selasa (30/10/2018). Diketahui dari rekan-rekan sesama sopir taksol, Sofyan yang merupakan sopir taksol dari Grabcar, terakhir terpantau di arah Kawasan Betung Banyuasin.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved