Breaking News:

Berita Palembang

Operasi Zebra 2018 Berakhir, Petugas Tindak 3723 Pengendara, Meningkat 8 Persen Dibanding 2017

Usai dilakukannya Operasi Zebri musi selama 14 hari, dimulai dari tanggal 30 Oktober-12 November, Jajaran Satuan Lantas.

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Siti Olisa
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arif Harsono. 11 Hari Ops Zebra, Terhitung Sudah 2300 Pelanggar Lalu Lintas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai dilakukannya Operasi Zebri musi selama 14 hari, dimulai dari tanggal 30 Oktober-12 November, Jajaran Satuan Lantas.

Polresta Palembang setidaknya mengamankan 3723 pelanggaran, baik pelanggaran pengendara roda dua (R2), dan roda empat (R4).

Hal ini diungkap langsung Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Harnoso didampangi Kanit Regiden, Iptu Merry Agustina. Arif mengatakan dari 3723 pelanggaran tersebut 2600 pelanggaran didominasi pelanggaran
pada pengendara motor.

Baca: Video 2300 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra, Pengendara Roda Dua Kedapatan Bawa Pistol dan Sajam

"Ya didominasi pelangar pengendara R2, ini dikarenakan mereka tidak memiliki kelengkapan surat motor, berbonceng tiga, tak mematuhi rambu lalu lintas, tak memiliki sim, dan melawan arah," ungkap Arif.

Lanjutnya, dibandingkan tahun 2017 pelanggaran ini terjadi peningkatan 8 persen, dimana diketahui pada tahun 2017 pelanggaran terhitung ada 3400 pelanggaran.

"Peningkatan pelanggar sekitar 8 persen dari tahun sebelumnya.Hal ini berbanding lurus dengan bertambahnya jumlah kendaraan," ungkapnya

Baca: Operasi Zebra Musi di Demang Lebar Daun, Pengendara Merengek Minta Motornya Tidak Diangkut

Dengan ada peningkatan ini, sambung Arif, tentunya akan di lakukan evaluasi dan himbuan-himbuan kepada masyarakat.

"Agar lebih teritib lalu lintas, ini menjamin keselamatan diri sendiri dan orang laen. Kecelakaan terjadi karena pelanggaran lalu lintas," tegasnya.

Ditambahkannya, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, khusus masyarakat Palembang, untuk tertib lalu lintas, bukan hanya pada saat operasi Zebra ini saja digelar. Tetapi pada saat diluar operasi Zebra.

"Karena dengan tertib lalu lintas, tertib dijalan, santun dijalan, insya Allah keselamatan diri sendiri dan orang lain akan terjamin," harapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved