Berita Palembang

Asah Mental dan Kebugaran, PPS Merpati Putih Jadi Ekskul di Sekolah Yayasan Antara

Guna membentuk kedisiplian, kebugaran serta melatih mental para sisiwa, Yayasan Pendidikan Umum Antara

Asah Mental dan Kebugaran, PPS Merpati Putih Jadi Ekskul di Sekolah Yayasan Antara
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Salah satu Siswa saat mempraktekkan PPS Merpati Putih di sekolah. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Guna membentuk kedisiplian, kebugaran serta melatih mental para sisiwa, Yayasan Pendidikan Umum Antara memasukkan olahraga beladiri Perguruan Pencak Silat (PPS Merpati Putih) sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul).

Yayasan ini menaungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) INABA serta Sekolah Menengah Atas (SMK) ANTARA.

Ketua Yayasan Pendidikan Umum Antara yang menaungi SMP INABA serta SMK ANTARA, Asnawi CK MM mengatakan, ekskul beladiri ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Yayasan Antara, meningkatkan lulusan dan membuat siswa memiliki kepribadian yang disiplin dan bertanggung jawab, kemudian melatih siswa agar punya kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Baca: Pertandingan Sriwijaya FC Vs Persebaya di GSJ Catat Rekor Baru di Liga 1 2018

“Dan yang sangat penting itu, dalam rangka kita menyiapkan sekolah yang bermutu dan citra sekolah ini meningkat di waktu-waktu yang akan datang. Mengenai tujuan ekskul ini, bagaimana siswa ini tamat yang sehat, percaya diri, kemudian dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungan, sehingga dia dapat mengantisipasi, adaktif terhadap perubahan yang ada,” kata Asnawi, kemarin.

Para siswa dari Yayasan Antara saat mengikuti PPS Merppati Putih.
Para siswa dari Yayasan Antara saat mengikuti PPS Merppati Putih. (SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA)

Selain diperuntukkan bagi siswa, kegiatan ekstrakuriler baru ini juga disarankan untuk para guru, sehingga perhatian terhadap kegiatan ini lebih meningkat.

“Kita harapkan bukan hanya siswa yang ehat, tetapi diutamakan gurunya ikut supaya sehat, supaya bugar, dan dapat meningkatkan semangat untuk mengajara maupun untuk memberikan pendikakn karakter kepada siswa menjadi contoh yang lebih baik,” ungkapnya.

Baca: Akhirnya Cetak 2 Gol, Cristiano Ronaldo Beri Komentar Pedas Ini, Bawa-Bawa Real Madrid?

Sementara, Ketua Cabang PPS Merpati Putih Palembang, Kapt (Purn) I Ketut Sumewen mengatakan, kehadirannya membawa Merpati Putih di Yayasan Antara ini dengan dua program.

Pertama untuk memberikan kebugaran dan pengobatan bagi guru dan keluarga yang sakit. Kemudian, bagi para siswa untuk dijaring menjadi atlet.

“Dengan adanya ekstrakuriler ini, mungkin yang tadinya sekolah ini kurang bagus, jadi kita perbaiki dengan ini dan membuat lebih bagus lagi penanaman disiplin di sini,” ungkapnya.

Baca: Demi Gol Juventus, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Tugas Negara

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved