Lapor Mang Sripo

Prosedur Menggunakan Bus Air

Untuk Dinas Pariwisata Palembang, mohon informasi, bagaimana prosedur untuk masyarakat yang ingin memakai bus air?

Prosedur Menggunakan Bus Air
ISTIMEWA
Ilustrasi bus air di Palembang. 

SRIPOKU.COM - Untuk Dinas Pariwisata Palembang, mohon informasi, bagaimana prosedur untuk masyarakat yang ingin memakai bus air? Dengan adanya fasilitas ini, kami bisa bertamasya di Sungai Musi dengan mudah. Namun, saya pribadi, masih bingung dengan prosedur untuk menggunakannya.
0823775374xx

Berita Lainnya:
Atlet dan Ofisial Manfaatkan Bus Air Kunjungi Wisata Sungai Musi

Jawaban
Kita bersama Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) dan Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) menyediakan lima bus air untuk para pelancong yang bisa digunakan untuk berkeliling Sungai Musi. Tapi, untuk menggunakan, sistemnya by request terlebih dahulu. Misalnya dari LO untuk Tourism para wisatawan asing dan baru koordinasi ke kita hingga Dishub. Bus Air ini juga bisa mengangkut hingga 20 penumpang.

Bus air ini merupakan moda transportasi menjelang Asian Games 2018 di Palembang dengan dilengkapi fasilitas keselamatan seperti jaket pelampung (life jacket). Kita tidak bisa memberangkatkan bus air ini sembarangan kalau tidak ada penumpang. Jadi ini sistemnya by request. Setelah selesai Asian Games kita harapkan turis asing maupun lokal lebih tertarik mengunjungi Palembang sebagai turis tidak hanya dalam rangka bertanding, sehingga bisa meningkatkan moda perekonomian masyarakat Palembang. (mg2)

Isnaini Madani
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved