Berita Lahat

Dinilai Efektif Atasi Sampah di Kabupaten Lahat, Program TBBS Diperpanjang Hingga Agustus 

Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meminta semua elemen baik pemerintahan, swasata dan masyarakat

Dinilai Efektif Atasi Sampah di Kabupaten Lahat, Program TBBS Diperpanjang Hingga Agustus 
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Kepala DLH Lahat, Ir H Misri MT 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meminta semua elemen baik pemerintahan, swasata dan masyarakat umum agar dapat aktif dalam gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS).

Program kementrian lingkungan Hidup yang awalnya hanya dari 21 Januari hingga 21 April 2018, kini diperpanjang hingga Agustus 2018 lantaran dinilai efektif membangkitkan kepedulian warga atas keberadaan sampah dan kebersihan lingkungan.

"Ya, merujuk surat edaran menteri lingkungan hidup dan kehutanan tentang kerja bersama meningkatkan penanganan sampah dalam rangka hari peduli sampah 2018, TBBS di perpanjang dan kita harapkan keterlibatan aktif masyarakat, pemerintah, sekolah komunitas anak anak remaja rumah ibadah unttuk ikut mensukseskan kegiatan ini," ungkap Kepala Dinas DLH, Ir Misri, MT melalui Kabid Pengelolaan sampah dan limbah Budi Utama. S.IP, Kamis (10/5/2018).

Diterangkan Budi, pemerintah mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota atas program TBBS yang dijalankan.

Gerakan TBBS sendiri diharapkan bisa bangkitkan gerakan masyarakat peduli sampah, yang masif secara nasional untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah, berbasis partisipasi masyarakat.

Dikatakanya, hasil yang dicapai dari kegiatan TBBS ini cukup signifikan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pengelolaan sampah dan menjadi gerakan bersama berbasis masyarakat dalam pengelolaan sampah.

"Program ini cukup berperan dalam meningkatkan kesadaran warga. Makanya, akan kita terapkan dengan mengajak semua komponen," ajak Budi.

Ditambahkan Budi, penekanan kegiatan TBBS pada pelaksanaan dilakukan sosialisasi atau diseminasi, inovasi kampanye dan aksi bersih serta membangun gerakn bersih, pengurangan dan penanganan sampah dari sumbernya.

"Dengan mengedepankan partisipasi masyarakat melalui gerakan yang dibangun untuk mewujudkan lingkungan yang bersih sehat dan bebas sampah," ujarnya. 

Baca: BREAKING NEWS: Sesosok Bayi Ditemukan Tewas di Tempat Pembuangan Sampah Lahat

Baca: Sudah Disediakan TPS Tapi Masih Buang Sampah Diluar, Pemkab Lahat Sayangkan Prilaku Masyarakat

Baca: Puluhan Pegawai di Lingkungan Pemkab Lahat Berada di Mal Saat Jam Kerja

Baca: Tingkatkan Minat Baca Pada Anak-anak, Citimall Lahat Donasikan Ratusan Buku

Baca: Beredar Surat Plt Sekda Lahat Bakal Dicopot, Ini Calon Nama Penggantinya!

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved