Pemilihan Walikota Palembang

Pedagang Kecil Pasar Pocong Berharap Program Pinjaman Modal Usaha tidak Memberatkan

"Dulu saya pernah mengajukan pinjaman modal di bank dengan agunan BPKB motor, itu cukuplah jadi pengalaman buruk," kata Zulkifli.

Pedagang Kecil Pasar Pocong Berharap Program Pinjaman Modal Usaha tidak Memberatkan
IST
Zulkifli salah satu pedagang kecil di Pasar Pocong Telagak Swidak 14 Ulu Palembang yang berharap banyak pada calon Walikota Palembang mednatang bisa memberikan pinjaman modal usaha tanpa agunan dan cicilan tidak memberatkan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pedagang kecil inginkan Walikota Palembang akan datang ada program pinjaman modal usaha yang ringan dan tidak memberatkan terutama dalam melakukan cicilan.

"Dulu saya pernah mengajukan pinjaman modal di salah satu bank dengan agunan BPKB motor, namun itu cukup saja jadikan pengalaman buruk karena bukannya usaha jadi baik tapi malah semakin membuat susah karena bunganya juga cukup tinggi,"ungkap Zulkifli Warga Kelurahan 10 Ulu, SU II, Palembang yang merupakan pedagang bumbu dapur, Jumat (9/3/2018).

Saat ini Ia mengaku takut mengambil pinjaman karena takut tidak mampu membayarnya.

"Jika ada program pinjaman yang tidak memberatkan tentu sangat baik buat kami pedagang kecil, "keluh pria 50 tahun ini yang sehari-hari bersama istri berjualan bumbu dapur di Pasar Pocong, Telaga Swidak, 14 Ulu, Palembang.

Selain permodalan, harga cabai yang tidak menentu juga menjadi masalah bagi mereka.

"Harga cabai mulai kemarin naik dari 60 ribu per kilogram menjadi 70 ribu per kilogram,"terangnya.

Penghasilan kotor perhari antara rata-rata 300 ribu paling besar 500 ribu sehari dengan menjual barang dagangan bumbu dapur seperti cabai, bawang merah, bawang putih dan lainnya.

Oleh karena itu pihaknya meminta agar pinjaman modal pedagang kecil itu dipermudah.

"Ya bagus juga program pinjaman modal, pemerintah memberikan kita pinjaman modal, tapi harus dengan bunga serendah-rendahnya,"tegas Zul.

Pihaknya menyambut baik jika ada pasangan calon yang programkan pinjaman modal apalagi tanpa agunan dan bunga rendah.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved