Lapor Mang Sripo

E-KTP Berbiaya atau Gratis?

Saya adalah salah satu warga kota Palembang yang belum membuat Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Sebetulnya bukan tak ada kesempatan

E-KTP Berbiaya atau Gratis?
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Ilustrasi - Sejumlah warga Palembang sedang mengurus E-KTP di Dinas Kependudukan Catatan Sipil(Disdukcapil), Selasa(6/2). 

SRIPOKU.COM - Saya adalah salah satu warga kota Palembang yang belum membuat Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Sebetulnya bukan tak ada kesempatan namun saya masih ragu apakah dalam kepengurusan nanti masih dikenai biaya. Hal ini karena berdasarkan desas-desus yang saya dengar bahwa untuk membuat e-KTP memakan waktu yang cukup lama. Selain itu, kalau mau cepat, bayar supaya tidak bertele-tele. Nah, yang ingin saya pastikan apakah benar pembuatan elektronik KTP itu tidak bayar. Mohon penjelasannya.
0811 781 xxxx

Berita Lainnya:  Beto 3 Hari Jadi WNI Dapat KTP, "Apa Kami Harus Jadi Pemain Bola Dulu Baru Dapat KTP"

Jawab
Laporkan Akan Kita Tindak
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustin (Fitri) kembali menegaskan bahwa pembuatan e-KTP tetap gratis.

Memang saat ini masih saja ada masyarakat yang mengira pembuatan e-KTP itu berbayar. Oleh sebab itu, saya menegaskan bahwa semua proses pembuatan e-KTP itu gratis.

Kalau ada oknum yang meminta bayaran untuk pembuatan e-KTP, laporkan. Akan kita sanksi setegas-tegasnya.

Selain itu, bila ada yang terlambat pencetakan e-KTP-nya maka mereka dapat langsung melaporkannya ke kecamatan masing-masing. Saya juga telah instruksikan bahwa e-KTP yang telah dicetak agar langsung diantarkan ke rumah warga yang bersangkutan melalui aparat desa setempat. (saf)

Wakil Walikota Palembang
Fitrianti Agustinda

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved