Lapor Mang Sripo

Amankah Uang Nasabah Akibat Siber?

Heboh beberapa hari terakhir ini dengan hadirnya serangan siber Ransomware "WannaCry" yang menyerang sistem operasi Microsoft Windows. Virus Ransomwar

Amankah Uang Nasabah Akibat Siber?
BBC
ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Heboh beberapa hari terakhir ini dengan hadirnya serangan siber Ransomware "WannaCry" yang menyerang sistem operasi Microsoft Windows. Virus Ransomware ini pun digadang-gadang menjadi ancaman bagi perusahaan yang banyak menyediakan layanan Online. Contohnya saja seperti sektor Perbankan yang memiliki banyak jaringan online. Kendati demikian, virus ini di klaim tidak menggangu kinerja perusahaan, sehingga nasabah pun tak perlu khawatir ataupun panik. Benarkah? Amankah uang nasabah?
0812 1089 xxx

Berita Lainnya:
Tuding Ransomware WannaCry dari Korut

Jawab
Tak Pengaruhi Sistem Layanan Perbankan
Nasabah tak perlu panik menghadapi ini terlebih pemerintah juga sudah memberikan arahan bagaimana menangani virus ini. Dari sisi perbankan semuanya punya teknologi pengaman yang mumpuni. Di Bukopin misalnya, kita punya sistem perlindungan berlapis dan tim IT juga menyiapkan sistem untuk menghadapi serangan virus.

Hingga saat ini semua pelayanan pada nasabah masih berjalan normal. Nasabah masih bisa menggunakan layanan internet bank Bukopin, Mobile Banking dan lain-lain. (cr26)

Suharman
Manager Pelayanan dan Operasi Bank Bukopin Cabang Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved