Bursa Transfer Pelatih

Jorge Sampaoli Resmi Latih Timnas Argentina

Jorge Sampaoli resmi menjadi pelatih baru tim nasional Argentina. Kehadiran mantan pelatih Sevilla itu membuat Lionel Messi antusias.

Jorge Sampaoli Resmi Latih Timnas Argentina
Daily Mirror
Jorge Sampaoli diperkenalkan sebagai pelatih baru tim nasional Argentina, Kamis (1/6/2017). 

SRIPOKU.COM , BUENOS AIRES - Jorge Sampaoli resmi menjadi pelatih baru tim nasional Argentina. Kehadiran mantan pelatih Sevilla itu membuat Lionel Messi antusias.

jorge sampaoli (57) mengutarakan kebahagiaannya setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Argentina pada Kamis (1/6/2017). Dia mengatakan bahwa telah memenuhi impiannya.

Berita Lainnya:
Unai Emery Pergi, Sampaoli Latih Sevilla

"Menjadi pelatih tim nasional Argentina adalah impian saya sejak dahulu. Saya selalu mengagumi tempat ini," kata jorge sampaoli dalam konferensi pers di Ezeiza, Buenos Aires, Argentina.

"Kami harus membangun tim yang menghormati sejarah sepak bola Argentina. Ada lebih dari 100 pemain yang berada dalam pantauan saya" ucap Sampaoli.

Juru taktik berkepala plontos ini juga tak ragu memanggil striker sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi, yang kerap tak "dianggap" oleh pelatih-pelatih sebelumnya. Terbukti, dia baru satu kali membela timnas.

"Pemanggilan Mauro Icardi berdasarkan performa dia di klub," ujar Sampaoli.

Icardi terakhir kali membela Argentina pada 16 Oktober 2013. Dengan bekal 26 gol dan sembilan assist dari 41 penampilan bersama Inter pada musim ini, dia bisa menjadi amunisi segar di lini depan La Albiceleste.

Selain itu, Sampaoli juga sudah berbincang dengan kapten Argentina, Lionel Messi.

"Kemarin, saya berbicara dengan Messi dan dia sangat bersemangat," kata Sampaoli.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved