Lapor Mang Sripo

Kapan Pengentasan Kawasan Kumuh

Kapan sih kawasan kumuh di kota Palembang ini habis? Kayaknya nggak habis-habis dan kapan dibersihkan biar habis? Kepada Sripo, terima kasih atas dimu

Kapan Pengentasan Kawasan Kumuh
http://www.antarasumsel.com/
Ilustrasi, Kawasan Kumuh di Palembang. 

SRIPOKU.COM - Saya selaku warga kota Palembang ingin menanyakan kepada pihak terkait. Kapan sih kawasan kumuh di kota Palembang ini habis? Kayaknya nggak habis-habis dan kapan dibersihkan biar habis? Kepada Sripo, terima kasih atas dimuatnya suara pembaca ini.
08117168xxx

Berita Lainnya:
2019 Daerah Kumuh di Pagaralam akan Dihabisi

Jawab:
Tahun Ini Prioritas 15 Kelurahan
Kawasan kumuh di kota Palembang lumayan luas yaitu 1.300 hektar. Ini termasuk kawasan kumuh berat. Untuk itu, guna mengentaskan kawasan kumuh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menganggarkan sebesar Rp37 miliar untuk 20 Kelurahan. Terdiri dari dua kategori yakni kawasan kumuh berat sekitar 1300 Ha dan kumuh ringan seluas 2100 Ha. Tahun ini, Insya Allah kita anggarkan. Mudah-mudahan dari total 59 titik kawasan kumuh dapat berkurang.

Yang menjadi prioritas ada 15 kelurahan di antaranya, Gandus, 36 Ilir, Seberang Ulu, Kota Baru. Selain itu, prioritas kawasan tepian sungai Musi, pembenahan infrastruktur dan fasos (fasilitas sosial) seperti Karyajaya, Kemang Agung, 15 Ulu, 2 Ulu, 1 Ulu, Kemas Rindo, Tuan Kentang, 9-10 Ulu, 11 Ulu, 14 ulu, 16 ulu, Plaju Darat, Gandus Pulokerto, Kota Batu, Kebun Bunga dan lainnya. Beberapa kawasan ini akan menjadi prioritas, umumnya kita lebih pada membenahi fasilitas umum, sesuai keinginan pemerintah untuk menggenjot target 100 0 100 yakni, 100% akses air minum, 0% kawasan permukiman kumuh dan 100% akses sanitasi layak. Tapi memang bertahap.

Selain Pemkot Palembang program juga didukung oleh Kotaku (kota tanpa kumuh), kemudian ada juga dari Baznas dan lainnya. Ya, mudah-mudahan dengan dukungan dari berbagai organisasi atau instansi dapat mengurangi kawasan kumuh di Palembang. Namun memang dari 2.550 hektar (Ha) kawasan kumuh di Palembang baru 500 Ha saja yang telah ditangani. (saf)

Kabid Bina Marga Dinas Bina Marga
Albert Meidianto

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved