Ramadan 1437 H

Pemudik Jangan Lupa Bawa Kartu Jaminan Kesehatan

BPJS Kesehatan telah mempersiapkan prosedur pelayanan peserta di saat mudik lebaran sehingga ketika peserta mudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan

Pemudik Jangan Lupa Bawa Kartu  Jaminan Kesehatan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kepala BPJS Cabang Prabumulih, Yuliasman pada acara buka puasa bersama mitra kerja BPJS di Rumah Makan Aneka Rasa Baturaja, Selasa (28/6/2016). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Pemudik yang akan merayakan lebaran di kampung halaman diimbau membawa serta kartu kepesertaan JKN-KIS (KIS, BPJS Kesehatan, Askes, KIS dan Jamkesemas.

Imbauan itu disampaikan Kepala BPJS Cabang Prabumulih, Yuliasman pada acara buka puasa bersama mitra kerja BPJS di Rumah Makan Aneka Rasa Baturaja, Selasa (28/6/2016).

Hadir pada acara tersebut Kepala Rumah Sakit Dr Nosemir Baturaja Mayor CKM Ely Sakti P Sihotang SpB dan Waka Rumkit Kapten CKM Waryadi Skep.

Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana Putra SIK dan Ketua PWI OKU Purwadti SP dan anggota PWI OKU, OKU Timur.

Yuliasman menjelaskan, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, BPJS Kesehatan tetap berusaha memberikan pelayanan yang prima yang membuat peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang melakukan mudik tetap terasa nyaman.

BPJS Kesehatan telah mempersiapkan prosedur pelayanan peserta di saat mudik lebaran sehingga ketika peserta mudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat mengakses fasilitas kesehatan yang tersebar diseluruh penjuru tanah air.

Lebih jauh Yuliasman menghinbau peserta BPJS yang bepergian agar membawa kartu kepesertaan JKN-KIS (KIS, BPJS kesehatan, Askes, KIS, dan Jamkesmas)), Pastikan bahwa kartu JKN-KIS aktif, Selama mudik jika peserta JKN-KIS dalam kondisi Eemergency atau non Emergency peserta dapat langsung ke IGD Rumah Sakit yang ditunjuk/bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik biaya pelayanan akan dilaksanakan pada H-7 dan H+7 Lebaran.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved