Nabila Ramadhita Pilih SMK Agar Cepat Kerja

Kalau manajemen perkantoran itu, peluang kerjanya lebih besar, bisa masuk ke berbagai lini kerja. Kalau jurusan lain seperti akuntansi cenderung lebih

Nabila Ramadhita Pilih SMK Agar Cepat Kerja
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Nabila Ramadhita 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah pertama (SMP), Nabila Ramadhita, lebih memilih melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah kejuruan (SMK).

Dari sekian banyak SMK yang ada di Palembang, dara cantik ini memutuskan untuk masuk ke SMK Negeri 3 Bukit Besar Palembang.

Hal ini dilakukan agar setelah lulus bisa langsung terjun ke dunia kerja.

"Awalnya memang ingin masuk SMK ditambah dengan dukungan orangtua jadi ikut tes. Pertimbangannya, setelah sekolah saya ingin langsung kerja. Untuk melanjutkan kuliah saya bisa mengambil kuliah malam, jadi dalam satu waktu bisa berkerja dan kuliah," ujarnya.

Di SMK Negeri 3 Palembang, gadis yang akrab disapa Bila ini mengambil jurusan manajemen perkantoran, karena dia menganggap peluang kerjanya lebih pasti.

"Kalau manajemen perkantoran itu, peluang kerjanya lebih besar, bisa masuk ke berbagai lini kerja. Kalau jurusan lain seperti akuntansi cenderung lebih susah," ujarnya.

Untuk bisa lulus di SMK yang diinginkannya, anak kedua dari tiga bersaudara ini sudah menyiapkan diri dari jauh hari.

"Saat ini persaingan masuk SMK juga cukup ketat, makanya saya harus belajar dengan sunguh-sungguh agar bisa menjawab soal-soal yang diberikan. Soal yang diberikan juga ada tambahan dibanding SMA," ujarnya.

Selain belajar mandiri, anak dari pasangan Ir Andi M Yasin dan Novita Eka Sari SE juga mencari soal dari internet dan datang langsung ke sekolah SMK untuk mencari tahu materi apa yang harus dipelajari.

"Melihat soal tes tadi saya optimis bisa lulus di sini (SMK Negeri 3 Palembang). Tingkat kesulitannya terbilang standar. Kalau seandainya tidak lulus di sink saya akan melanjutkan ke SMA swasta Muhammadiyah atau Az Zahra," tutupnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved